30 Ide Desain Rumah Terbaik Dan Menarik Di Tahun 2021

30 Ide Desain Rumah Terbaik Dan Menarik Di Tahun 2021 – Kami telah menemukan 30 ide desain rumah yang brilian untuk menginspirasi proyek pembangunan Anda di tahun 2021.

Jika Anda akan mengorbankan proyek perbaikan rumah atau pembangunan rumah yang signifikan, maka Anda akan ingin mempertimbangkan untuk memasukkan beberapa ide desain rumah yang cerdas untuk menciptakan kesan menarik.

Pada tahap desain, pikirkan apakah Anda sedang mencari ide desain rumah untuk menambah minat arsitektur, untuk mengubah cara Anda tinggal dan berinteraksi dengan rumah Anda, atau kombinasi keduanya.

Dari mengadopsi pengaturan denah yang rusak atau menambahkan mezzanine hingga penyelesaian plester baru dan paket lantai all-in-one dengan pemanas di bawah lantai, berikut adalah 30 ide desain rumah terpanas untuk membuat jus kreatif mengalir dan memaksimalkan hasil proyek bangunan Anda.

30 Ide Desain Rumah Terbaik Dan Menarik Di Tahun 2021

30 Ide Desain Rumah Terbaik Dan Menarik Di Tahun 2021

1. Cermin: Ide Desain Rumah Besar untuk Ruang Kecil

Jika Anda bekerja dengan tapak kecil, ide untuk membantu ruang terasa lebih besar selalu diterima. Satu ide yang pasti layak untuk digabungkan ditampilkan di rumah bingkai kayu ek Samantha Parr yang dibangun dengan indah: hanya 100m² tetapi penggunaan cermin yang cerdas membuat ruang ini tampak lebih besar.

Lantai pertama rumah Samantha adalah denah terbuka dan memiliki kasau terbuka. Satu atap pelana dilapisi dengan pemandangan keluar, dinding pelana lainnya dengan cerdik menampilkan cermin di atas unit dapur – memberi kesan bahwa rumah itu benar-benar meluas melampaui ujung atap pelana ini. Namun pada kenyataannya cermin mencerminkan interior dan pandangan keluar. Teknik yang meyakinkan!

2. Memasukkan Ukiran Pernyataan ke dalam Desain Rumah Anda

Untuk menjaga bahan tetap konsisten di seluruh rumah hemat energi mereka, dan untuk menandai Black Country terdekat dan pengrajin lokalnya. 

Pemilik rumah ini memilih untuk memasukkan sentuhan gaya industri dengan tujuh panel fretwork yang terbuat dari baja ringan yang menghiasi tangga dari atas ke bawah, dan teras pintu masuk pergola yang mencolok.

Desain halus dan lapisan cat menambah faktor menarik pada interior dan eksterior, mengubah pintu masuk dan tangga menjadi sesuatu yang jauh dari biasa.

3. Pilih Tata Letak Halaman dalam Desain Rumah Anda

Sebuah  tata letak halaman  dapat memberikan ruang yang luas untuk menghubungkan beberapa kamar ke kebun dan banjir ruang dengan cahaya. Dengan rumah satu lantai khususnya, ide desain rumah ini menghindari kebutuhan denah lantai yang dalam, yang sering kali dapat mengalami kekurangan cahaya alami.

4. Selesai Dinding Bertekstur

”Kami menemukan minat yang meningkat pada bahan ‘nyata’: dinding dan permukaan yang selesai dengan sendirinya daripada ditutupi dengan eternit, skim, dan cat,” lapor arsitek Paul Testa.’

“Kayu lapis berwajah birch adalah pemilihan umum; itu padat, kuat dan menambahkan tekstur alami dan kehangatan ke ruang. 

Secara tradisional digunakan sebagai pelapis dinding berbiaya rendah, tetapi tidak murah untuk dibeli dan membutuhkan waktu yang mahal untuk memasang dan menyelesaikannya dengan baik. Ini juga merupakan pilihan karbon yang lebih rendah daripada eternit berbasis gypsum.”

5. Bangun Pantry yang Besar dan Praktis

Ide desain yang semakin populer, pantry juga berkembang dalam hal ukuran ruangan. Pemilik rumah memilih ruang berukuran utilitas yang lebih besar daripada lemari, membebaskan dapur untuk hidup dan menghibur.

6. Pilih Paket Lantai All-in-One

Biasanya Anda harus memesan  pemanas di bawah lantai  (UFH) dan sistem leveling Anda secara terpisah dari lantai kayu solid Anda, tetapi perusahaan lantai kayu Junckers meluncurkan Leveldek, paket terintegrasi penuh dari lantai kayu solid, leveling, dan sistem pemanas di bawah lantai, jadi Anda tidak perlu tidak perlu memesan barang dari pemasok terpisah — ide bagus!

7. Menggabungkan Kebugaran dan Kesejahteraan dalam Desain Rumah Anda

Kolam renang luar ruangan   adalah bagian dari ide desain rumah yang lebih luas untuk menjadikan rumah sebagai ruang di mana kita tetap sehat dan bugar, serta tempat untuk bersantai dan menghibur. Popularitas gym di rumah adalah contoh lain.

8. 2020 adalah Tahun Tadelakt dalam Desain Rumah

Tadelakt adalah pelapis plester Maroko yang sebenarnya telah ada selama berabad-abad, tetapi akan berdampak pada rumah kita pada tahun 2020. 

Dan untuk alasan yang baik: plester berbahan dasar kapur ini tahan air dan jamur, sehingga sangat baik untuk kamar mandi. Terlebih lagi, perawatannya rendah – tidak ada satu pun garis nat yang terlihat – dan secara estetika menyenangkan. 

9. Mengaburkan Garis Antara Kehidupan Indoor dan Outdoor

Sementara ‘membuka rumah ke taman’ bukanlah ide desain baru untuk rumah Anda, sekarang ada peningkatan fokus pada pertimbangan penggunaan bahan baik di interior dan lingkungan luar yang berdekatan.

Sekarang ada dorongan untuk menciptakan ‘ruangan di luar ruangan’ dan mengurangi batas yang jelas antara ruang dalam dan luar ruangan.

10. Kembalinya Panel Termal Surya dalam Desain Rumah

Panel surya PV (fotovoltaik) telah menjadi pusat perhatian belakangan ini, tetapi berakhirnya Tarif Feed-in — dan insentif sehat (ish) yang ditawarkan kepada pemilik rumah dan tuan tanah — pada bulan April 2019 mungkin telah menghilangkan kilau spesifikasinya. teknologi pembangkit listrik terbarukan ini.

Namun, itu tidak semuanya berita buruk, karena perhatian kita perlahan beralih kembali ke panas matahari. Bisakah 2020 membawa kebangkitan untuk teknologi berkelanjutan ini?

11. Kamar Tidur dengan Balkon

Beberapa tahun terakhir telah melihat pembangun diri dan renovator sama-sama menggabungkan ruang luar yang mengarah dari kamar tidur mereka. 

Apakah terletak di lantai pertama yang memberikan pandangan luas atau digabungkan sebagai bagian dari tata letak ‘terbalik’, dengan kamar tidur yang mengarah ke teras, menambahkan nuansa alam terbuka ke ruang tidur adalah fitur desain yang hebat.

12. Pertimbangkan Desain Rumah Denah Rusak

‘Broken plan living’ telah menjadi berita besar di dunia desain dalam beberapa tahun terakhir — dan akan terus memengaruhi denah lantai kami di tahun 2020. Jadi, apa itu?

Denah rusak adalah tentang pindah dari ruang hidup denah terbuka yang luas   (yang banyak dari kita anggap tidak praktis), dan menggunakan perangkat tertentu untuk menciptakan ruang yang terasa ramah dan terhubung tetapi memiliki tingkat pemisahan dan privasi. Perangkat ini meliputi:

  • rak buku
  • dinding parsial
  • pintu geser
  • ‘jendela’ internal
  • perapian.

13. Gunakan Beton untuk Membuat Tampilan Kontemporer

Jika Anda ingin membuat ekstensi Anda dalam sesuatu yang sedikit berbeda, jangan abaikan beton. 

Bahannya tidak lagi ditutup-tutupi tetapi diekspos sebagai penyelesaian arsitektural, yang dikenal sebagai ‘beton visual’, dalam bangunan rumah tangga. 

Ini adalah bahan yang baik untuk digunakan secara eksternal — tahan lama, tidak memerlukan banyak perawatan dan dapat dibiarkan terbuka. 

14. Hadirkan Aksen Metalik ke Dapur Anda Sebagai Bagian dari Ide Desain Rumah Anda

Warna metalik cerah akan menjadi tren desain utama untuk dapur tahun mendatang. “2020 akan menjadi tahun aksen emas, tembaga, dan perunggu,” prediksi Paul Jenkinson, pendiri dan direktur pelaksana merek dapur Inggris LochAnna Kitchens.

“Namun, penting bagi Anda untuk tidak berlebihan dengan warna-warna ini dan ingat bahwa sedikit saja sudah cukup.” 

15. Dapur Daur Ulang: Solusi Desain Rumah Murah dan Ramah Lingkungan

Meskipun daur ulang bukanlah hal baru, jumlah orang yang menyadari seberapa banyak yang dapat mereka hemat dengan membeli dapur bekas atau bekas adalah hal yang wajar. 

Munculnya semakin banyak perusahaan yang mengkhususkan diri dalam dapur bekas merupakan bukti semakin populernya cara membeli dapur ini. Plus, sering ada beberapa tawar-menawar yang bisa didapat.

“Kami sekarang jauh lebih sadar akan limbah yang kami hasilkan dari konsumerisme massal,” kata James Saidman dari  The Used Kitchen Hub . “Konsumen jauh lebih sadar untuk tidak menambah jejak limbah mereka dan ingin mencari alternatif nyata selain TPA.”

16. Pilih Pintu Pivot

Menyingkirkan pintu bifold dan pintu geser, pintu teras berlapis kaca terbaru tidak dilipat atau digeser ke belakang, tetapi berputar dengan hati-hati — memberikan hamparan kaca yang luas ditambah dengan bingkai minimal sebagai manfaat lebih lanjut. Cahaya alami dan pemandangan akan dimaksimalkan.

17. Buat Mezzanine untuk Menggunakan Setiap Inci Ruang dalam Desain Rumah Anda

Menggunakan ruang di langit-langit untuk menyediakan akomodasi hidup ekstra masuk akal — ini memastikan setiap inci terakhir ruang di dalam rumah digunakan, tanpa perlu pondasi baru atau izin perencanaan.

Dari pod tidur ‘mengambang’ ke kantor rumah atau ruang tamu informal, mezzanine menyediakan ruang yang tenang jauh dari hiruk pikuk seluruh rumah, tanpa terputus dari aktivitas. 

Mereka juga tidak perlu menjadi tambahan yang mahal — beberapa mezzanine paling inovatif dibuat dari bahan yang murah dan dapat diakses melalui tangga sederhana.

18. Membuat Fitur Barang Air Hujan

Barang-barang air hujan yang tersembunyi telah menjadi ide desain yang populer dalam beberapa tahun terakhir. 

Namun, membuat fitur elemen bangunan ini, dengan talang, hopper, dan pipa bawah yang tebal dan menyenangkan secara estetika, adalah solusi lain (lebih murah dan mungkin tidak terlalu rumit untuk dicapai).

Pilihan material itu penting — lupakan PVC, pilih baja merampingkan dari orang-orang seperti Lindab dan Alumasc.

19. Memasukkan Pintu Saku

Sementara ruang tamu terbuka masih menjadi favorit kuat di rumah-rumah yang dibangun sendiri dan direnovasi, kami melihat pergeseran menuju penciptaan ruang yang dapat beradaptasi untuk memenuhi kehidupan sehari-hari yang intim dan kesempatan ketika anggota keluarga dan teman-teman turun secara massal.

Salah satu cara ramping dan bijaksana untuk mencapai ini adalah dengan memasukkan pintu saku  — pintu ini meluncur kembali ke rongga di dinding yang berdekatan saat tidak digunakan (seperti di sini) untuk membuka ruang satu sama lain.

20. Instal Pencahayaan Tersembunyi

Meskipun menghadirkan cahaya alami ke dalam rumah adalah tema yang berulang, mudah untuk melupakan betapa pentingnya mencapai  skema desain pencahayaan buatan yang seimbang.

Banyak yang memperlakukan elemen desain ini sebagai pemikiran setelahnya, menempatkan beberapa liontin dan downlight dimanapun ada ruang.

Pertimbangan pencahayaan rumah Anda harus direncanakan jauh-jauh hari.

21. Rancang Tinjauan Singkat

Menempatkan pintu teras atau kaca di dinding yang bersebelahan atau berlawanan memiliki manfaat yang jelas dalam hal memperkenalkan cahaya ke interior dan menciptakan rasa koneksi yang lebih besar dengan taman.

Namun, motif desain ini juga dapat membantu mengurangi massa, membuat bangunan tampak transparan dan tidak terlalu ‘besar’.

22. Pertimbangkan Tata Letak Tingkat Terpisah

Ketika Anda mempertimbangkan bagaimana plot menjadi semakin sulit untuk dilacak, serta fakta bahwa beberapa plot yang paling menakjubkan terletak di situs miring, semakin menonjolnya tata letak split-level mulai masuk akal.

Sementara tata letak split-level mungkin sering lahir karena kebutuhan, seringkali berakhir dengan membawa kehangatan dan karakter ke rumah. 

Perubahan tingkat bertindak sebagai cara untuk mendefinisikan area individu dalam ruang terbuka. Misalnya, di rumah-rumah besar mereka memecah ruang yang luas untuk menghindarinya menjadi terlalu klinis, sementara di ruang kecil mereka memecah kamar tanpa membutuhkan dinding.

23. Jadikan Ruang Luar Cocok untuk Cuaca Inggris

Ruang luar tertutup memungkinkan musim panas Inggris untuk dinikmati apapun cuacanya, ditambah memberikan kesempatan untuk membuat pernyataan desain.

Namun, kami tidak lagi hanya ingin menciptakan ruang seperti itu di lantai dasar, tetapi juga di lantai pertama, di mana balkon atau loggia tertutup, yang mengarah ke kamar tidur utama misalnya, adalah kesenangan yang menyenangkan.

24. Kamar Mandi Modular

Bukan hanya sistem konstruksi yang menjadi modular; perlengkapan dan perlengkapan kami juga. Baru dari  Roman  untuk tahun 2021 adalah unit wastafel dan meja rias ini yang terhubung langsung ke bilik pancuran. 

Bagian all-in-one ini dipasang bersama dengan tepat, yang berarti tidak ada lagi baskom yang menempel pada panel kaca, dan tidak ada lagi tempat yang sulit untuk dibersihkan!

25. Pilih Plafon Dramatis dalam Desain Rumah Anda

Kami terbiasa melihat langit-langit datar di rumah kami, tetapi jika Anda memperluas atau membangun dari awal, maka ini adalah kesempatan bagus untuk berpikir di luar kotak ketika datang ke desain langit-langit Anda.

Langit-langit berkubah adalah cara yang bagus untuk menambahkan minat dan volume ke ruang apa pun, dapat cocok dengan baik di desain rumah kontemporer dan tradisional.

26. Memanfaatkan Selongsong Kayu

Serbaguna, pedesaan dan kehangatan pinjaman, kayu telah menjadi bahan pilihan bagi mereka yang ingin membawa tekstur ke proyek mereka — baik di dalam maupun di luar.

Baik itu pinus bernoda gelap untuk menambah kontras dan membantu rumah berbaur dengan sekitarnya, kayu ek gergajian kasar dibiarkan cuaca menjadi abu-abu perak, birch, cedar merah barat, larch atau kayu lapis yang melapisi dinding, langit-langit dan lantai untuk memberikan ruang hangat dan nyaman, kelongsong kayu adalah ide desain rumah yang populer.

27. Bawa Kaca Dalam Ruangan untuk Menambah Ketertarikan Arsitektur

Kaca interior sama sekali bukan inovasi arsitektur — perangkat ini telah digunakan selama bertahun-tahun di ruang komersial dan kantor. Namun, pembangun mandiri sekarang mulai melihat manfaat dari kaca interior di rumah baru: 

ini dapat memungkinkan cahaya alami dan pemandangan untuk ‘dibagi’ oleh kamar yang berdekatan, sambil tetap menawarkan tingkat kedap suara.

Membiarkan cahaya mencapai bahkan ke bagian paling sentral dari denah lantai, menggabungkan kaca internal dapat menawarkan kilasan kamar yang berdekatan dan menciptakan ilusi ruang dan volume.

28. Tambahkan Beranda Saat Merencanakan Desain Rumah Anda

Pokok utama arsitektur tradisional,  beranda  tampaknya kembali lagi. Dari penutup bergaya New England hingga tambahan bingkai kayu yang terlindung – memungkinkan pemilik rumah untuk menikmati alam bebas bahkan pada hari-hari musim dingin – beranda telah membuktikan aksesori yang sempurna untuk rumah baik kontemporer maupun klasik.

29. Plafon Ekspos Populer di Tahun 2020

Mengekspos kasau dan rangka kayu yang berkarakter sebagai fitur bukanlah inovasi baru saat merenovasi rumah lama, tetapi ide ini telah diadopsi oleh ekstender dan pembangun mandiri pada tahun 2019, dengan bahan atap baru yang diekspos untuk menghasilkan beberapa hasil yang sangat menarik.

Dalam proyek di atas, yang dirancang oleh praktik desain NimTim, kayu lapis struktural geometris yang digunakan untuk atap ekstensi membawa minat arsitektur. 

Desain kayu memberikan kehangatan nyata pada interior kontemporer dan meningkatkan ketinggian kepala yang dirasakan dalam ekstensi satu lantai ini. Kami berharap untuk melihat tren ini berlanjut sepanjang tahun mendatang.

30. Warna Pop Datang ke Struktur

Menggunakan warna aksen untuk menonjolkan struktur bangunan  mandiri  atau ekstensi menjadi lebih populer. Pikirkan tangga merah muda, pintu aluminium oranye terang dan, seperti dalam proyek ini oleh Selencky Parsons Architects, balok baja kuning cerah. Perhatikan bahwa balok struktural yang terbuka perlu dirawat dengan cat tahan api untuk mematuhi  Peraturan Bangunan.