4 Rumah Pemain Sepak Bola Terkenal Di Dunia

4 Rumah Pemain Sepak Bola Terkenal Di Dunia

Rumah Pemain Sepak Bola – Menjadi pemain sepak bola terkenal di dunia itu impian hampir semua kalangan anak-anak maupun dewasa. Dengan status sebagai pemain handal, banyak keuntungan yang akan didapat, dan sang pemain akan memiliki banyak penggemar hingga pendapatan yang sangat berlimpah.

Tak heran jika nilai transfer seorang pemain bola terbaik kini semakin sangat mencengangkan. Tengok saja apa yang dilakukan manchester united saat merekrut Paul pogba hingga merogoh kocek Rp 1,8 triliun.

Bukan hanya soal transfer, angka mencengangkan juga terlihat dari upah yang diberikan klub kepada pemain. Saat ini gaji 200.000 pounds atau setara dengan Rp 3 milyar bukan lagi hal yang mengejutkan. 

Seorang pemain sepak bola, pasti juga memiliki rumah mewah, beserta fasilitas-fasilitas yang dimilikinya. Simak rumah pemain bola terkenal di dunia pada artikel di bawah ini :

4 Rumah Pemain Sepak Bola Terkenal Di Dunia Yang Kamu Ketahui

Selain pemain bola terkenal di gaji sangat besar, pastinya memiliki rumah yang sangat mahal. Pesepak bola mana yang memiliki rumah sangat mahal di dunia? apakah John terry, Cristiano ronaldo, Lionel messi, atau ada pemain lain. Berikut ini empat pemain bola terkenal di dunia yang memiliki rumah sangat mewah, dengan properti mahal  :

1. Rumah Pemain Sepak Bola John Terry

4 Rumah Pemain Sepak Bola Terkenal Di DuniaJohn terry adalah mantan pemain sepak bola dari Chelsea, yang memiliki gaji yang sangat besar. Sebagai pemain sepak bola terkenal pastinya juga memiliki rumah yang sangat mahal.

John terry memiliki rumah mewah dengan ruangan yang sangat banyak seperti, dengan tujuh kamar tidur, enam kamar mandi, empat ruang resepsi, dan paviliun dua kamar tidur. Harga rumah John terry kisaran Rp 97 milyar.

Pada saat 2014 John terry menjual rumahnya kepada bangsawan oman dengan harga luar biasa, yakni Rp 292 milyar. John terry menghasilkan keuntungan bersih sebesar Rp 194 milyar.

2. Rumah Pemain Sepak Bola Lionel Messi

4 Rumah Pemain Sepak Bola Terkenal Di DuniaRumah pemain sepak bola terkenal selanjutnya adalah Lionel messi yang merupakan mantan pemain sepak bola dari Barcelona. Sebagai pemain terkenal di dunia, Lionel messi memiliki gaji Rp 583 milyar. Sebagai pemain sepak bola terkenal, Lionel messi pastinya juga memiliki rumah yang sangat mewah.

Lionel messi memiliki rumah di samping laut dengan pemandangan lautnya yang sangat indah di Barcelona. Kediaman mewah Lionel messi ditaksir kurang lebih  Rp 116 milyar.

Rumah Lionel messi memiliki lapangan sepak bola kecil, kolam renang, gym dalam ruangan, dan taman bermain pribadi untuk ketiga anaknya. Selain itu, rumah pemain sepak bola terkenal di dunia ini, tak boleh dilewati oleh pesawat.

Pesawat tak boleh melintas diatas rumah Lionel messi karena kawasan rumah Lionel messi ini menjadi wilayah yang dilindungi, karena berisi flora dan fauna yang hampir punah. Otoritas Spanyol menilai bahwa suara bising yang berasal dari pesawat akan mengganggu habitat di kawasan tersebut.

3. Rumah Pemain Sepak Bola Cristiano Ronaldo

4 Rumah Pemain Sepak Bola Terkenal Di DuniaSaat kapten Portugal itu bergabung dengan Juventus, tentu saja Cristiano ronaldo membutuhkan sebuah kediaman baru. Cristiano ronaldo tertarik kepada dua villa berdampingan.

Karena villa tersebut memiliki jalan pribadi yang dijaga oleh keamanan yang mengarah ke gerbang masuk. Villanya pun memiliki pintu masuk terpisah, dikelilingi oleh taman dan tumbuhan yang rimbun.

Cristiano ronaldo telah jatuh cinta dengan villa tersebut, karena sangat mirip dengan rumah lamanya di Madrid. Villa tersebut dilengkapi dengan gym pribadi, serta kolam renang.

Fasilitas gym pribadi tidak mungkin Cristiano ronaldo lewatkan saat memiliki rumah yang ingin dia huni. Villa mewah Cristiano ronaldo tersebut ditaksir bernilai menyentuh angka  Rp 155 milyar.

4. Rumah Pemain Sepak Bola Wayne Rooney

4 Rumah Pemain Sepak Bola Terkenal Di DuniaWayne rooney ini adalah mantan striker Manchester united, yang memiliki rumah baru dilengkapi pengamanan canggih. Untuk harga rumah pemain sepak bola ini senilai 20 juta pounds (Rp 364 miliar).

Rumah baru Wayne rooney tersebut dibangun di atas lahan seluas 40 hektar di Cheshire Mansion. Rumah tersebut dilengkapi terowongan bawah tanah yang menghubungkan kamar Rooney dengan garasi.

Alasan Wayne rooney membangun lorong bawah tanah adalah untuk memberikan keamanan ekstra. Agar rumahnya terhindar dari pencurian. Rumah lama Wayne rooney pernah kemalingan pada tahun 2016, saat itu Wayne rooney kehilangan hartanya sekitar 6 juta pounds (Rp 113 miliar).

Insiden tersebut yang membuat Wayne rooney dan istrinya memberikan pengamanan ekstra berupa terowongan bawah tanah. Dalam ruang bawah tanah tersebut juga dilengkapi dengan pintu baja demi memberikan keamanan yang maksimal.

Jangan kaget ketika membaca artikel ini, karena sangatlah wajar pemain sepak bola terkenal ini memiliki rumah mewah dan harganya pun sangat mahal.