4 Tips Agar Rumah Menjadi Mewah Yang Harus Anda Ketahui

4 Tips Agar Rumah Menjadi Mewah Yang Harus Anda KetahuiAgar Rumah Menjadi Mewah – Sudah menjadi hal biasa bila seseorang ingin memiliki rumah terlihat mewah, namun sangat umum ingin memiliki rumah mewah, dan juga menjadi dambaan setiap orang. Ternyata anda bisa melakukan berbagai cara yang mudah untuk membuat rumah anda terlihat mewah.

4 Tips Agar Rumah Menjadi Mewah Yang Harus Anda Ketahui Lebih

Jika anda memiliki rumah sederhana, dan ingin kelihatan sangat mewah, anda harus membaca artikel ini sampai selesai. Karena ada tips agar rumah anda yang sederhana menjadi kelihatan mewah, yuk simak artikel di bawah ini :

1. Pemilihan Warna Cat

4 Tips Agar Rumah Menjadi Mewah Yang Harus Anda KetahuiBaik dalam ruangan maupun luar ruangan, warna cat adalah cara termudah untuk menghadirkan berbagai suasana dalam rumah. Dengan pemilihan warna, anda bisa menciptakan rumah terkesan lebih bagus dan mewah, Contoh warna cat di bawah ini :

A. Menggunakan cat berwarna putih

Anda bisa mencoba untuk menggunakan warna putih, agar ruangan terlihat lebih terang, dan bersih. Anda juga dapat memilih warna putih seperti apa yang ingin anda gunakan agar terkesan rumah menjadi mewah.

Tetapi bila anda memiliki anak kecil di rumah, anda perlu mempertimbangkan penggunaan warna putih. Karena mungkin saja, warna putih akan dapat dengan mudah terlihat kotor.

B. Menggunakan cat berwarna hitam

Cat berwarna hitam adalah salah satu warna terkuat untuk membuat rumah menjadi mewah dan lebih bagus. Cobalah untuk mengkombinasikan warna hitam dengan warna lain seperti abu-abu, atau putih.

C. Menggunakan cat berwarna abu-abu

Cat berwarna abu-abu juga dapat menciptakan efek agar pada ruangan terlihat lebih besar. Pemilihan pada warna abu-abu seperti apa yang ingin anda gunakan akan menentukan ruangan terlihat menjadi lebih hangat atau lebih dingin.

D. Menggunakan cat berwarna navy

Pernahkah anda berpikir untuk menggunakan warna navy, dapat memberikan kesan elegan pada suatu ruangan. Warna navy adalah warna yang pas untuk membuat ruangan terkesan lebih mewah.

Anda bisa mencoba menggunakan warna ini pada dapur, terlebih bagi anda yang memiliki interior dengan bahan-bahan bermodel kayu.

2. Pemilihan Lampu Dan Warnanya Yang Tepat

4 Tips Agar Rumah Menjadi Mewah Yang Harus Anda KetahuiBahwa warna lampu dapat menentukan rumah menjadi mewah dan lebih nyaman sesuai keinginan anda, melalui pemilihan warna lampu. Warna lampu dapat membuat sebuah ruangan terasa lebar dan terkesan lebih hangat atau bahkan dingin.

Penggunaan warna lampu tentu akan berbeda pada ruangan yang berbeda, seperti pada kamar tidur, kamar mandi, ruang kerja, hingga dapur, dan lain sebagainya. Anda juga perlu memikirkan berapa ruas ruangan yang anda miliki saat hendak dipasang lampu.

Pilihlah ukuran lampu yang dirasa sesuai dengan ukuran ruangan dahulu, jangan menggunakan lampu yang terlalu terang pada ruangan yang terlalu kecil.

Kita tidak ingin menciptakan kesan berlebihan, yang pada akhirnya akan membuat ruangan menjadi lebih tidak menarik. Cahaya untuk lampu yang diletakkan pada sebelah kasur dan lampu ruangan secara keseluruhan tentu saja berbeda.

3. Memilih Meja Dan Kursi Yang Tepat

4 Tips Agar Rumah Menjadi Mewah Yang Harus Anda KetahuiBila anda sedang ingin membeli meja seperti meja makan, anda dapat memikirkan terlebih dahulu terkait ukuran dan kapasitas orang yang akan memakainya.

Setelah itu, anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan desain ruangan yang ingin anda hadirkan, serta jenis meja seperti apa yang anda sukai. Anda bisa mencoba memilih meja dengan bahan dasar kayu.

Anda juga harus mengkombinasikannya dengan kursi warna senada bermotif unik yang ada di toko meja dan kursi. Berbagai bentuk meja dan kursi seperti lingkaran, persegi panjang, bahkan abstrak, bisa anda coba untuk meja ruang tamu anda. Semua ini dapat anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki.

4. Menaruh Hiasan Agar Menarik

4 Tips Agar Rumah Menjadi Mewah Yang Harus Anda KetahuiBila anda memiliki dinding yang terkesan polos, anda bisa mencoba menambahkan lukisan atau gambar dengan ukuran sedang atau besar. Dengan begini, rumah akan terlihat lebih bagus dan terkesan mewah.

Anda bisa mencoba membeli karpet dengan motif yang menarik, lalu membingkainya di beberapa dinding. Cara mudah ini dapat anda lakukan agar terkesan rumah menjadi mewah.

Menghias ruangan dengan kaca yang berukuran besar juga dapat membantu, sehingga ruangan terlihat lebih terang, luas, dan megah. Tambahkan pernak-pernik sesuai dengan tema ruangan dan perhatikan warnanya juga.

Anda juga bisa mencoba menambahkan tanaman atau bunga agar ruangan menjadi terasa lebih hidup. Pilihlah vas atau pot dengan bentuk, ukuran, serta motif dan bahan yang sesuai dengan konsep yang ingin anda hadirkan pada rumah.

Namun jangan terlalu berlebihan dalam menghias ruangan anda bisa membuatnya tetap minimalis, disesuaikan juga dengan ukuran pada ruangan. Ayo, buat rumah menjadi mewah dengan 4 tips di atas.