5 Rekomendasi Desain Pintu Rumah

5 Rekomendasi Desain Pintu Rumah

Salah satu hal yang diperhatikan dalam sebuah rumah adalah desain pintu rumah, umumnya ada beberapa orang yang melihat desain pintu rumah sebagai daya tariknya.

Saat ini banyak sekali desain pintu yang mengikuti perkembangan zaman. Mulai dari desain pintu minimalis, desain dua pintu, desain pintu dengan tema elegan, sampai dengan desain pintu kaca.

5 Rekomendasi Desain Pintu Rumah Yang Harus Anda ketahui

Pemilihan desain pintu biasanya disesuaikan dengan jenis rumahnya yang akan dipasang. Apabila anda memiliki rumah yang memanjang, maka akan lebih cocok jika menggunakan desain dua pintu atau pintu kaca.

Jika anda sedang mencari desain pintu yang cocok untuk diaplikasikan pada rumah anda, anda bisa melihat beberapa rekomendasi desain pintu rumah pada artikel ini. Berikut ini desain pintu rumah yang sudah kami rangkum secara lengkap untuk anda :

Baja Juga : 8 Rumah Mewah Modern Terbaik

1. Pintu Rumah Modern

5 Rekomendasi Desain Pintu Rumah

Untuk desain pintu rumah modern tentunya pintunya juga harus bergaya modern agar sesuai dengan desain yang anda inginkan. Pintu dengan kaca transparan dapat dijadikan salah satu pilihan desain pintu rumah anda.

Pada desain seperti ini sangat cocok untuk rumah bergaya apapun, namun lebih cocoknya lagi untuk rumah modern minimalis. Selain cantik ketika dipandang dari luar ruangan, saat berada di dalam ruangan pun anda bisa  lebih mudah untuk melihat keindahan area taman atau teras di rumah jika menggunakan desain pintu rumah modern ini.

2. Pintu Rumah Mewah

5 Rekomendasi Desain Pintu Rumah

Berbeda gaya rumah, berbeda juga jenis desain pintu yang cocok digunakan di rumah. Jika anda menginginkan rumah yang tampak mewah dari depan rumah, anda bisa mengaplikasikan desain pintu rumah ini.

Dengan desain ini, rumah anda akan memiliki dua bagian pintu, yang akan membuat rumah anda menjadi tampil lebih mewah. Motif dari serat kayu alami dapat membuat tampilan rumah anda menjadi lebih menarik dan terkesan natural.

3. Pintu Berdesain Unik

5 Rekomendasi Desain Pintu Rumah

Jika anda menginginkan pintu yang terlihat unik dan menarik dari luar ruangan, mungkin desain motif seperti ini bisa anda aplikasikan pada desain pintu rumah anda. Desain pada pintu yang unik seperti ini sangatlah menarik perhatian sehingga dapat membuat penampilan rumah anda semakin unik.

Desain pintu rumah unik umumnya memiliki kaca didalamnya, sehingga cahaya bisa menerangi ruangan rumah.

4. Pintu Rumah Minimalis

5 Rekomendasi Desain Pintu Rumah

Sesuai namanya, desain pintu rumah minimalis pun terlihat simple namun tetap bisa membuat rumah menjadi menarik. Jangan lupa, agar bagian depan rumah tidak membosankan, anda bisa menghadirkan dekorasi pada area outdoor di rumah minimalis anda.

Misalnya seperti tanaman buatan, lampu dinding dekoratif, dan hiasan gantung yang bisa ditambahkan pada rumah minimalis, serta dapat mempercantik penampilan desain rumah minimalis anda.

5. Pintu Rumah Aluminium

5 Rekomendasi Desain Pintu Rumah

Anda dapat menggunakan pintu rumah dengan desain yang menarik seperti desain pintu rumah berbahan alumunium. Pintu ini terbuat dari material aluminium yang berkualitas kuat, tahan karat, dan kokoh.

Pintu aluminium dapat anda tempatkan untuk area indoor, namun biasanya pintu ini juga bisa ditempatkan untuk area outdoor.

Pada sisi kiri pintu ini dilengkapi dengan tuas pembuka serta penguncinya. Yang membuat desain pintu ini terlihat menarik adalah terlihat dari bagian tengah pintunya yang dilengkapi dengan jendela sebagai ciri khas pintu ini.

Desain pintu rumah ini sangat cocok untuk anda yang menyukai desain yang simple, namun tetap terlihat mewah. Jika anda ingin membeli pintu rumah dengan bahan aluminium yang murah, anda bisa membelinya lewat smartphone. Karena sekarang terdapat banyak sekali aplikasi jual beli yang menyediakan berbagai jasa pemasangan pintu aluminium.

6. Pintu Kayu Motif Kotak

5 Rekomendasi Desain Pintu Rumah

Salah satu desain pintu rumah yang sederhana namun terkesan minimalis bisa anda lihat pada desain pintu ini. Tampak material yang digunakan berupa kayu yang memiliki warna coklat.

Di bagian depan, terdapat beberapa ukiran kotak-kotak dengan ukuran yang sama. Untuk menambah kesan minimalis, anda bisa menggunakan warna pada dinding yang cerah agar terlihat lebih terkesan klasik.

Ada juga desain yang serupa, tetapi letak kotak ada di bagian tengah dan menggunakan plastik. Selain itu pada bagian dinding menggunakan warna yang menyerupai pintu.

7. Pintu Ukiran Daun

5 Rekomendasi Desain Pintu Rumah

Salah satu desain pintu rumah minimalis untuk satu pintu ini cukup menarik perhatian mata untuk digunakan. Pada pintu ini menggunakan material seperti kayu, warna pada pintu ini menggunakan warna coklat tua.

Hal yang menarik pada desain pintu rumah ini terletak di bagian tengah area pintu, yang terdapat ukiran seperti daun yang dilepas sehingga berwarna putih.

8. Pintu Motif Tikar

5 Rekomendasi Desain Pintu Rumah

Ada lagi desain pintu rumah yang menarik lainnya yang bisa anda coba, yaitu desain pintu bermotif tikar. Pada bagian pinggir atau bingkai pintu, terlihat warnanya lebih gelap. Sementara pada bagian dalam bingkai terlihat lebih terang sedikit.

Itulah beberapa rekomendasi desain pintu rumah yang bisa anda jadikan referensi pada rumah anda. Semoga artikel ini bisa membantu anda yang sedang mencari desain pintu rumah yang cocok untuk tempat tinggal anda.

Baca Juga Pengertian Rumah