5 Rekomendasi Sketsa Rumah Minimalis

5 Rekomendasi Sketsa Rumah Minimalis

Sketsa Rumah Minimalis – Mengutamakan prinsip sederhana dan praktis sesuai dengan gaya hidup modern pada umumnya. Sekarang rumah minimalis begitu disukai oleh banyak orang.

Buat anda yang ingin membangun rumah, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat sketsa rumah minimalis. Agar pada saat pembangunan proses bisa berjalan dengan lancar.

5 Rekomendasi Sketsa Rumah Minimalis Yang Harus Anda Ketahui

Jika anda masih bingung menentukan sketsa rumah minimalis yang tepat, dsignrumah.com akan membagikan referensinya untuk anda. Berikut ini ada beberapa rekomendasi sketsa rumah yang bisa menjadi referensi untuk anda yang akan membnagun rumah :

Baca Juga : 3 Cara Desain Kamar Tidur Terbaik

1. Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

5 Rekomendasi Sketsa Rumah Minimalis

Sketsa rumah minimalis yang pertama ini bisa menjadi referensi anda yaitu dengan tipe 45 dan memiliki dua lantai. Pada lantai pertama, desain rumah minimalis ini difokuskan untuk aktivitas seluruh keluarga seperti area menonton TV, area dapur, area makan, dan ruang mencuci pakaian.

Bukan Hanya itu, lantai bawah pada sketsa rumah minimalis ini juga dilengkapi dengan carport, teras, dan taman berukuran mini. Sementara itu, pada lantai dua sketsa rumah minimalis ini difungsikan sebagai area untuk beristirahat.

Sketsa rumah minimalis ini memiliki tiga kamar tidur berukuran luas, satu ruang toilet, serta ruang khusus untuk mencuci pakaian. Pada kamar utama sketsa rumah minimalis ini memiliki balkon dengan desain minimalis yang berfungsi sebagai area bersantai.

2. Sketsa Rumah Minimalis Open Plan

5 Rekomendasi Sketsa Rumah Minimalis

Jika hunian anda berukuran kecil, anda bisa melihat sketsa rumah minimalis berkonsep open plan ini. Meskipun ukurannya sangat kecil, tetapi sekat antar ruang memberikan kesan menjadi luas.

Untuk menjaga privasi di area tidur, anda bisa membuat sekat berukuran tiga perempat pada dinding yang bisa juga digunakan untuk menempelkan rak TV. Apabila anda ingin menggunakan sketsa rumah minimalis open plan ini, pastikan mendekor ruang open plan dengan baik, agar tidak terlihat sempit.

Secara keseluruhan, sketsa rumah minimalis ini tampak sangat luas dan dapat memberikan ruang gerak yang bebas meskipun ukurannya sempit.

3. Sketsa Rumah Minimalis Dengan Jendela Banyak

5 Rekomendasi Sketsa Rumah Minimalis

Penempatan jalur masuk cahaya dan udara, membuat udara dalam hunian lebih sejuk dan sehat bagi tubuh. Salah satu penerapannya bisa anda lihat pada sketsa rumah minimalis ini yang dilengkapi dengan banyaknya jendela untuk menyalurkan cahaya alami ke seluruh sudut ruangan.

Penggunaan furniture dapat terlihat dengan jelas pada sketsa rumah minimalis ini, sehingga dapat anda tiru agar ruangan menjadi nyaman dan tidak sempit. Jika anda memilih sketsa rumah minimalis ini, jangan lupa untuk memasangkan gorden atau tirai pada setiap jendela, agar privasi anda tetap terjaga.

4. Sketsa Rumah Minimalis Dengan Teras Depan

5 Rekomendasi Sketsa Rumah Minimalis

Kehadiran teras sederhana dalam hunian memang sangat menyenangkan karena anda bisa bersantai bersama keluarga pada saat sore hari maupun malam hari. Jika ingin menciptakannya, anda bisa melihat sketsa rumah minimalis tipe 45 dengan teras ini.

Area depannya terdiri dari teras dan toilet, sedangkan area tengah lebih difungsikan sebagai ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Tetapi area belakangnya terdiri dari dua kamar tidur.

Meskipun kedua kamar tidur pada sketsa rumah minimalis ini terlihat kecil, tetapi masih cukup untuk meletakkan lemari pakaian, meja rias, atau meja komputer. Sketsa rumah minimalis ini sangat cocok diaplikasikan bagi anda yang memang mengutamakan kesederhanaan dan kenyamanan.

5. Sketsa Rumah Minimalis Dengan 3 Kamar Tidur

5 Rekomendasi Sketsa Rumah Minimalis

Sketsa rumah minimalis yang terakhir ini sangat pas untuk keluarga kecil dengan dua anak, karena terdiri dari tiga kamar tidur. Rumah dengan dominasi warna putih ini siap menjadi favorit semua orang karena bisa memenuhi kebutuhan setiap keluarga.

Pada area tengah, terdapat dapur dan ruang untuk makan yang terhubung dengan balkon yang berfungsikan sebagai area bersantai. Sementara itu, setiap kamar tidur berada pada tiga sudut yang berbeda dan kamar utamanya juga dilengkapi dengan balkon.

Sketsa rumah minimalis di atas bisa dijadikan referensi anda pada saat akan membangun rumah idaman. Pastikan anda melakukan pembangunan rumah dengan memulainya dari pembuatan sketsa rumah minimalis agar anda lebih mudah saat menentukan anggaran dan pengerjaannya pun akan lebih efisien.

Setelah anda mewujudkan rumah impian melalui sketsa rumah minimalis, pastikan anda juga jangan lupa melengkapi bagian dalamnya. Anda bisa melengkapi bagian dalam dengan perabotan yang anda butuhkan.

Semoga artikel ini bisa membantu anda pada saat anda ingin membangun rumah minimalis yang efektif untuk anda huni.

Sumber : Wikipedia