6 Desain Rumah Panggung Terbaik

6 Desain Rumah Panggung Terbaik – Rumah panggung menjadi cara alternatif yang sering dipakai para desiner rumah. Selain lebih memiliki banyak kegunaan, banyak juga hal baik yang bisa kita dapatkan. Untuk itu dalam ulasan kali ini, dsignrumah.com ingin memberikan gambaran kepada para pembaca.

6 Desain Rumah Panggung Terbaik dan Terpopuler

Berikut adalah contoh dari beberapa desain hunian berbentuk panggung:

  1. Inspirasi Desain Rumah Panggung Beton

Desain rumah panggung meninggi dengan bangunan menggunakan beton terbaru. Tanpa perlu khawatir akan ketahanan karena semua pondasi menggunakan beton. Lebih keras dan stabil membuat rumah berbentuk panggung seperti ini mampu bertahan dari gampa bumi.

6 Desain Rumah Panggung Terbaik

  1. Membuat Desain Panggung Tahan Banjir

Bagian bawah hanya kita jadikan ruang bersantai dan tempat nyaman menerima tamu. Tidak perlu menghadirkan berbagai macam interior pada bagian bawah karena sudah di desain untuk mengantisipasi banjir yang mungkin akan dating.

Selain digunakan untuk ruang tamu agar lebih santai bisa bercengkrama dengan nyaman, bagian ini bisa kalian jadikan garasi tempat parkir. Jenis ini sangat cocok buat kalian yang berada di zona daerah terkenal dengan kejadian banjir setiap tahunnya.

  1. Cara Desain Rumah Hindari Hama

Ketinggian yang cocok menjadikan desain ini sangat ideal untuk hindari hama yang mungkin bisa datang dan masuk. Gaya hunian idaman seperti ini baik sekali untuk orang-orang yang memang tinggal di dekat hutan atau pohon rimbun karena bisa banyak hama.

Kalian yang ingin memiliki tempat tinggal seperti ini harus siap merogoh kocek lebih untuk perawatan. Enaknya kalian tidak akan terserang hama pengerat seperti tikus ataupun jenis hama lainnya.

Sangat tepat bagi penghuni yang ingin hindari hama hanya saja kalian yang ingin mengikuti gaya tempat tinggal seperti ini. Haruslah rajin membersihkan sekaligus membuat daerah sekitar bebas hama.

  1. Desain Hunian Rumah Kotak

Desain rumah berbentuk kubus ini terlihat elegan dengan bagian luarnya terbuat dari jati. Keunikan jendela tergantung dari kemauan anda, untuk privasi pastinya dibuat sekecil mungkin

Pada bagian lantai dua sama seperti rumah biasa, terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, dapur dan ruang santai serbaguna. Nah, pada bagian samping dan bawah kamu bisa menambahkan interior yang kamu mau.

Desain Rumah Panggung Kotak

  1. Gaya Rumah Panggung Fleksibel

Melalui rumah panggung ini kita bisa memandang pemandangan alam sekitar karena desainnya yang mendukung. Dan jika kamu menginginkan membangun desain rumah seperti ini maka harus menyediakan lahan yang lebih luas.

Untuk bagian bawahnya bisa kita tambahkan beberapa tanaman bunga agar rumah terlihat lebih sejuk dan adem. Desain Rumah Panggung Terbaik ialah yang bisa fleksibel dengan ruang luas serbaguna pada bagian bawahnya.

  1. Desain Rumah Panggung Alam

Rumahnya terlihat kekinian dan dekat dengan dengan nuansa alam menggunakan bangunan terdiri dari jati, batu,semen serta beton.

Lantai bagian bawah bisa kita gunakan sebagai ruang serbaguna seperti menerima tamu atau mengadakan party. Akan terasa lebih seru ketika bagian atas punya beberapa lampu. Selain untuk penerangan bagus juga untuk pemandangan pada malam hari.

Kemudian untuk sekelilingnya sengaja tidak dibuat pagar keliling agar kita bisa bebas menikmati pemandangan sekaligus udara yang segar.