6 Rekomendasi Perumahan Syariah Dengan Harga Terjangkau

6 Rekomendasi Perumahan Syariah Dengan Harga Terjangkau

Perumahan Syariah – Membeli rumah bukanlah hal yang sangat mudah yang bisa kita putuskan begitu saja. Harga yang semakin tinggi kerap membuat seseorang mengurangi niatnya untuk membeli. Namun sebenarnya bukanlah hal yang mustahil untuk memilih rumah.

Kini sudah banyak pihak yang mencoba membantu untuk mewujudkan impian seseorang agar bisa memiliki rumah, termasuk para developer.

Bahkan selain berusaha menyediakan rumah yang murah, banyak developer yang juga mengembangkkan hunian sesuai kebutuhan masyarakat, seperti perumahan syariah.

6 Rekomendasi Perumahan Syariah Yang Bisa Jadi Pilihan Anda

Perumahan syariah adalah komplek rumah yang transaksi jual belinya dijalankan dengan syariah islam. Biasanya perumahan syariah juga dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang aktivitas keagamaan, seperti masjid dan rumah tahfidz.

Banyak perumahan syariah dengan harga terjangkau yang ditawarkan developer properti sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin membeli rumah. Berikut ini rekomendasi perumahan syariah dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 100 jutaan yang bisa menjadi referensi anda :

Baca Juga : Daftar Perumahan Di Bandung

1. Perumahan Alifa Al-Madina

Jika anda sedang mencari rumah dengan harga 100 jutaan, Alifa Al-Madina sangat cocok untuk anda. Karena perumahan syariah ini dikembangkan oleh PT. Alfa Citra Mulia, yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 100 juta saja.

Perumahan syariah ini memiliki desain yang minimalis dan sangat cocok untuk anda yang baru saja menjalani keluarga baru. Alifa Al-Madina mempunyai tipe 36 dengan luas bangunan 180 meter persegi, dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Adapun fasilitas yang dapat membuat kenyamanan dan keamanan penghuni, seperti taman, tempat ibadah, area bermain dan keamanan 24 jam.

2. Perumahan Ilham Residence

6 Rekomendasi Perumahan Syariah Dengan Harga Terjangkau

Jika mencari rekomendasi perumahan syariah murah di Bogor, Ilham Residence yang terletak di Tajur Halang bisa menjadi rekomendasi anda. Perumahan ini menawarkan konsep hunian modern yang memiliki pemandangan hijau dan lingkungan asri.

Perumahan syariah ini pun memiliki lokasi yang strategis dan bisa menjangkau banyak area, jika anda ingin ke Pasar Tajur Halang sekitar 4 menit, Rumah Sakit Sentosa Bogor 10 menit dan Stasiun Citayam 20 menit.

Ilham Residence memiliki satu pilihan tipe yang dapat dijadikan referensi, seperti tipe 36 dengan luas tanah 60 meter persegi dan dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi. Jika anda menyukai perumahan syariah ini anda bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 350 juta saja.

3. Perumahan Rose Cluster Karanggintung

6 Rekomendasi Perumahan Syariah Dengan Harga Terjangkau

Perumahan syariah ini tak hanya berada di kota besar, melainkan kabupaten dan banyak kawasan lainnya termasuk Sumbang, Banyumas. Rekomendasi perumahan syariah murah yang menarik dan bisa dipertimbangkan adalah Rose Cluster Karanggintung.

Perumahan syariah ini dikembangkan oleh Developer Property Syariah, berlokasi di Banyumas dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 320 juta.

Cluster ini menawarkan 8 unit rumah yang dilengkapi beberapa fasilitas dalam seperti keamanan 24 jam, masjid, CCTV dan playground. Perumahan ini cocok dihuni oleh keluarga muda yang ingin membeli hunian pertama. Unit yang disediakan memiliki tipe 45 dengan luas tanah 84 meter persegi, lengkap dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

4. Perumahan Maryam Residence

6 Rekomendasi Perumahan Syariah Dengan Harga Terjangkau

Maryam Residence merupakan perumahan syariah yang eksklusif dengan desain bangunan yang futuristik. Keunikan dari perumahan ini adalah lingkungannya yang dibuat Islami. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang biasa dilakukan rasul pada zaman dahulu, seperti memanah dan berkuda.

Lokasi perumahan maryam Residence dekat dengan Rumah Sakit Kartika Husada, berjarak 4 km dan Mall Metropolitan Metland berjarak 5 km dari perumahan.

5. Perumahan Adzkia Residence

6 Rekomendasi Perumahan Syariah Dengan Harga Terjangkau

Jika anda mencari perumahan syariah di Bekasi Timur, pilihannya adalah Adzkia Residence, yang berada dekat dengan Rawalumbu dan hanya 2 km saja dari Pintu Tol Bekasi Timur. Jadi ketika anda membeli perumahan di Adzkia Residence bisa dengan mudah mencapai Bandung dengan hanya 10-30 menit perjalanan saja.

Terkait fasilitas publik, perumahan syariah ini berada sangat dekat dengan pasar, anda bisa menempunempuh dengan 550 meter saja dari Pasar Tanah Merah Narogong dan 15 menit perjalanan ke Pasar Bantar Gebang.

Perumahan ini menjadi incaran para keluarga muda para perantauan yang memiliki harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 315 juta.

6. Perumahan Rabbani Premier

6 Rekomendasi Perumahan Syariah Dengan Harga Terjangkau

Rabbani Premiere berlokasi di Cikarang Utara, Sukaraya Sukatani, perumahan syariah ini memiliki konsep minimali 2 lantai. Perumahan ini baru saja di bangun, tetapi contoh telah dibangun dan saat ini sedang membangun rumah milik konsumen. Harga perumahan Rabbani Premier di bandrol dengan harga Rp 280 juta.

Lokasi perumahan syariah ini berada tidak jauh dari pom bensin pertamina, dan juga dilewati angkutan-angkutan umum yang beroperasi 24 jam. Jika ingin berbelanja, penghuni dapat menuju Mall SGC atau Lotte Mart yang terletak 6 km dari perumahan.

Itulah sejumlah rekomendasi perumahan syariah dengan harga terjangkau, yang bisa menjadi referensi anda.

Sumber : Wikipedia