7 Desain Ruang Jemur Baju Untuk Rumah Minimalis Sangat Efisien

7 Desain Ruangan Jemur Baju Untuk Rumah Minimalis Sangat Efisien

Dsignrumah.com – Desain Ruang jemur jarang sekali dihadirkan pada beberapa rumah minimalis. Hal ini dikarenakan oleh ukuran yang terbatas membuat banyak pemilik rumah lebih memutuskan untuk memakai jasa laundry room daripada harus membersihkan pakaian sendiri. Walau sebenarnya karena ada ruangan cuci atau jemur pakaian dapat membuat aktivitas rumah tangga semakin nyaman dan bebas. Sebagai inspirasinya,

Desain Ruang Minimalis Jemur Untuk Pola Hidup Sehat

Istilah minimalis makin terkenal sesudah pola hidup minimalis dan rumah minimalis banyak digunakan. Minimalis memang sebenarnya merujuk pada pola hidup.

Minimalis mulai terkenal pada tahun akhir 1980an di London dan New York oleh arsitektur sebagai wujud tanggapan dari desain arsitektur-arsitektur awalnya yang dipandang sulit. Hal ini karena pemikiran terkenal seorang tokoh arsitektur kekinian dunia, Ludwig Mies Van der Rohe, yakni “Less is More”.

Berikut ini 7 Desain Ruang Jemur Pakaian Untuk Rumah Minimalis yang bisa kamu terapkan dalam rumah kamu :

1. Desain Ruang Jemur Baju Di Belakang Rumah Dengan Atap Transparan

7 Desain Ruangan Jemur Baju Untuk Rumah Minimalis Sangat EfisienPilih tempat belakang rumah jadi benar-benar pas untuk jadi ruang jemur pakaian. Bentuknya yang sederhana minimalis ini hanya butuh anda lengkapi dengan gantungan tempat jemur dari besi atau pipa air yang tidak kepakai.

Didatangkan dengan ide terbuka yang memakai atap terbuka agar cepat kering saat menejmur pakaian. Apa lagi cuaca sedang terik seperti saat ini, jelas tidak perlu menanti sore hari baju akan kering. Anda juga dapat menjadikan tempat ini sekalian untuk taman rumah, hingga tanaman hias dapat ditaruh pada bagian sudut ruangan.

2. Desain Ruang Jemur Baju Tepat Samping Rumah

7 Desain Ruangan Jemur Baju Untuk Rumah Minimalis Sangat Efisien

Masih ada di sekitaran rumah, ruang jemur pakaian kali ini ditaruh dari sisi rumah dan open, rencananya dengan kamar makan sama seperti yang kelihatan. Tempat ini bagus sekali dan pas untuk jadi ruangan jemur karena bisa menepis udara panas berlebihan ke rumah saat musim kemarau seperti sekarang ini.

Ditambah lagi bila anda menjadikan ruangan jemur ini sekalian untuk taman rumah. Situasi fresh dan enak dilihat jadi menambahkan kesan-kesan tenang di dalam rumah. Untuk menghindar dari siraman hujan, pakai atap kanopi kaca atau atap kaca terbuka agar baju tidak kebasahan.

3. Jemur Pakaian Di Depan Pagar7 Desain Ruangan Jemur Baju Untuk Rumah Minimalis Sangat Efisien

Tidak harus di taman rumah atau ada di belakang rumah untuk tempatkan jemuran agar cepat kering. Untuk anda pemilik rumah yang tidak mempunyai ruang kecil untuk tempat jemur, tempat luar rumah ini bisa saja jalan keluarnya.

Anda dapat keringkan baju cuman sama waktu 2-3 jam saja walau tanpa memakai mesin pengering lebih dulu. Meksipun anda harus siap sedia saat musim hujan, tempat carport rumah dapat menjadi salah satunya tempat jemur yang terlindung dari kebasahan saat musim penghujan.

4. Ruang Jemur Baju Di Sekitar Rumah7 Desain Ruangan Jemur Baju Untuk Rumah Minimalis Sangat Efisien

Manfaatkan ruang kosong disektiar rumah atau ditengah-tengah rumah dapat anda menjadikan ruangan jemur pakaian yang optimal. Selainnya dapat muat baju banyak untuk menjemur, anda dapat tempatkan jemuran di bawah cahaya matahari yang membuat baju bisa lebih cepat kering.

Disamping itu, tempat ini dapat dijadikan taman rumah sekaligus untuk kesegaran yang alami. Akan bagus sekali jika beberapa ruangan disekelilingnya memakai konsep open plan untuk memperoleh perputaran dan penerangan yang optimal.

5. Desain Ruang Jemur Baju Bergaya Tropical7 Desain Ruangan Jemur Baju Untuk Rumah Minimalis Sangat Efisien

Aktivitas cuci pakaian atau menjemur pakaian memang nyaman bila di dekat tanaman. Selainnya dapat menyiram tanaman sekalian, anda dapat melihati tanaman hias yang ada di dalam rumah.

Desain ruang jemur kali ini ada di belakang rumah yang ukuran kecil dengan mengangkat ide tropical. Situasi sejuk dan dingin dapat dirasa dari tempat ini. Datangkan ide minimalis untuk gantungkan baju, anda bsia pilih tempat plafon rumah untuk terpasangkan besi pengait dan gantungan pakaian.

6. Desain Ruang Jemur Minimalis Di Dalam Rumah7 Desain Ruangan Jemur Baju Untuk Rumah Minimalis Sangat Efisien

Desain Ruang jemur pakaian minimalis kali ini ada di dalam rumah. Tempat ruangan jemur sekligus bersihkan pakaian ini mempunyai ukuran 2.5 x 3 m yang paling muat untuk beraktivitas dengan nyaman.

Tak perlu takut baju lama akan kering, anda dapat menggunaakan atap kaca untuk memperoleh cahaya matahari langsung atau dengan menambah bukaan lega di sekitar dinding. Maka anda tidak perlu khawatir bila pakaian kamu lama kering karena hujan.

7. Desain Ruang Jemur Dibawah AtapĀ 

Manfaatkan sisi samping rumah yang ada pas di bawah atap. Jemuran pakaian anda kali ini akan gampang kering dan terlindung dari kehujanan. Tetapi anda dapat mengoptimalkan tempat dinding di sampingnya sekligus untuk tempat jemur yang optimal.

Jika kamu takut saat musim penghujan kelak, sebaiknya untuk memasangkan atap kanopi terbuka membuat perlindungan baju dari kebasahan.

Baiklah kita sudah sampai pada penghujung Artikel, semoga 7 desain ruang ini bisa membantu kamu dalam mendesain ruang tamu anda secara efisien.