8 Daftar Desain Kolam Renang Rumah

8 Daftar Desain Kolam Renang Rumah

Desain Kolam Renang – Banyak orang yang mulai menyukai rumah dengan kolam renang untuk bersantai sekaligus relaksasi di sekitar area kolam renang yang sejuk.

Kini sejak pandemi memang menyadarkan kita bahwa memiliki rumah yang nyaman dan ideal itu sangatlah penting, termasuk untuk urusan kenyamanan keluarga.

8 Desain Kolam Renang Rumah Dengan Lahan Terbatas

Mungkin anda berpikir bahwa untuk membuat desain kolam renang di area rumah memerlukan lahan yang luas. Menariknya memang begitu, namun, hal tersebut bukan berarti anda tidak bisa memiliki kolam renang dengan lahan yang terbatas atau sempit.

Dengan trik dan desain kolam renang yang tepat anda bisa dengan mudah memiliki kolam renang tanpa mempunyai lahan yang luas. Seperti beberapa desain kolam renang dengan lahan terbatas di bawah ini :

Baca Juga : 8 Rumah Mewah Modern Terpopuler

1. Side Pool Vibes

8 Daftar Desain Kolam Renang Rumah

Memiliki lahan di samping rumah, bisa anda manfaat untuk membuat desain kolam renang, agar keluarga anda semakin nyaman. Dengan lebar sekitar 1 meter lebih, desain kolam renang di samping rumah membawa suasana relaksasi bak villa-villa mewah seperti di Bali.

Berdampingan dengan pagar kayu modern, atur komposisi agar kolam renang bisa bentung dengan baik. Sisakan sedikit ruang juga untuk tempat berjemur atau bersantai.

2. Upper Deck Modern

8 Daftar Desain Kolam Renang Rumah

Desain gaya Upper Deck, bisa menjadi solusi untuk menghadirkan desain kolam renang untuk lahan yang terbatas. Kolam renang ini hadir pada bagian rooftop yang berseberangan dengan panorama alam yang terbuka.

Pada ukuran memang lebih mengarah ke bak rendam atau jacuzzi, namun desain kolam renang ini cukup menginspirasi. Apalagi jika anda memang memiliki rooftop di rumah pastinya akan membuat pemandangan menjadi menarik.

3. Privasi Ekstra Di Lantai Atas

8 Daftar Desain Kolam Renang Rumah

Desain kolam renang ini pastinya membuat anda ingin langsung berendam kedalam kolam renang. Konsep terbuka ini memberi nilai plus pada kolam renang yang terlihat sejuk.

Berada di lantai atas rumah, desain kolam renang ini menjanjikan privasi di bawah naungan pohon yang tumbuh lebat di sekitarnya.

Dari segi desain, desain kolam renang ini mungkin standar saja, namun menjadi tampil lebih menarik dengan sepasang kursi yang dilengkapi dengan bantal. Desain ini sangat cocok untuk anda yang menyukai bersantai di area kolam renang.

4. Desain Kolam Renang Dengan Lantai Keramik

8 Daftar Desain Kolam Renang Rumah

Kursi built-in serta pot tembok, semua menjadi solusi untuk menghemat ruangan yang tampil pada desain kolam renang ini. Dengan desain berbentuk petak sesuai ukuran yang tersedia, kolam renang ini sangat cocok diaplikasikan untuk anda yang ingin penampilan simple.

Dengan lantai keramik yang mengelilingi kolam renang, sentuhan hijau juga menjadi poin yang sangat penting agar semua keluarga nyaman pada area kolam renang.

Jika anda masih memiliki sisa lahan, anda bisa menambahkan sepasang kursi dan meja makan untuk menikmati sajian lezat bersama keluarga atau teman setelah selesai berenang.

5. Bingkai Batu Alam Untuk Kolam Renang Panjang

8 Daftar Desain Kolam Renang Rumah

Kompensasi ukuran kolam renang karena lahan yang sangat terbatas sudah termasuk menjadi salah satu keinginan membuat kolam renang. Meski tidak mengandalkan lahan yang lebar, desain kolam renang akan tetap menarik karena memiliki ukuran yang panjang.

Ditambah dengan bingkai batu alam yang mengelilingi kolam renang, hal ini akan membuat habi berenang menjadi menyenangkan.

6. Lantai Full Kayu

8 Daftar Desain Kolam Renang Rumah

Dibalut dengan flooring kayu hingga pada bagian dinding, desain kolam renang ini bisa dibilang membuat suasana alam yang hidup. Desain yang disatukan bisa menjadi trik untuk menghadirkan kolam renang dengan lahan terbatas akan membuat kesan atau efek lahan yang lebih luas.

Desain kolam renang ini memanfaatkan bagian samping untuk tempat bersantai ekstra dengan bean bags berwarna kuning cerah.

7. Desain Bentuk Huruf L

8 Daftar Desain Kolam Renang Rumah

Jika desain kolam renang dengan bentuk standar kurang menarik untuk anda aplikasikan pada rumah anda, yang satu ini pasti akan mencuri perhatian anda. Desain kolam renang yang terbuka ini mengikuti bentuk rumah, yaitu membentuk huruf L dengan platform keramik.

Dengan menyediakan area, kolam renang ini hadir dari sisi depan dan menyamping dengan dikelilingi tembok batu alam. Pastinya acara nyantai bersama keluarga atau teman akan menjadi semakin asik dengan gaya yang menarik ini.

8. Kolam Renang Dengan Tangga Dan Area Bersantai

8 Daftar Desain Kolam Renang Rumah

Ada yang menarik pada desain kolam renang ini, yaitu pada salah satu bagian ujung kolam yang dekat dengan dinding. Pada gaya tangga menurun yang lebar, kolam renang memiliki kesan lebih luas karena menghadirkan area tempat duduk.

Itulah beberapa rekomendasi desain kolam renang dengan lahan yang terbatas ini bisa anda jadikan referensi untuk rumah anda. Namun jika anda menginginkan desain rumah minimalis mewah anda bisa lihat langsung yang sudah dibahas oleh Kompas.