8 Daftar Tips Menghiasi Ruangan

8 Daftar Tips Menghiasi Ruangan

Menghiasi Ruangan – Beberapa desain interior rumah yang mengusung tema modern maupun minimalis selalu meramaikan dekorasinya dengan hiasan bunga. Menghias ruangan dengan bunga sangatlah cocok untuk menguatkan nuansa natural pada rumah.

8 Daftar Tips Menghiasi Ruangan Dengan Bunga Plastik (Buatan)

Tidak harus selalu bunga hidup, anda juga bisa menghias ruangan dengan aneka bunga plastik yang cantik. Jangan membayangkan bahwa pemakaian bunga plastik ini akan membuat suasana alami pada ruangan rumah anda menjadi menghilang.

Dengan beberapa tips, bunga-bunga plastik yang anda beli akan menjadi hiasan yang terlihat sangat natural dan sama menariknya dengan bunga asli.

Berikut ini, dsignrumah akan membagikan beberapa tips untuk menghiasi ruangan dengan bunga plastik agar terlihat sangat natural. Jika tidak diperhatikan secara detail, orang-orang tidak akan mengira jika anda menggunakan bunga dengan bahan plastik untuk mempercantik interior rumah :

Baca Juga : 8 Rumah Mewah Modern Terpopuler

1. Jangan Terlalu Banyak Warna

8 Daftar Tips Menghiasi Ruangan

Pilihan warna bunga plastik berbagai macam, anda mungkin membayangkan membeli banyak bunga plastik aneka warna akan membuat suasana rumah menjadi hidup. Namun, jangan lakukan itu jika anda mengharapkan kesan natural pada rumah anda.

Lebih baik anda membeli beberapa bunga plastik dengan warna yang senada (sama), karena ini akan menghiasi ruangan anda terlihat lebih alami. Warna bunga yang senada akan membuat tampilan lebih minimalis.

Jika anda bingung memilih warna yang tepat, sesuaikan saja dengan nuansa di ruangan anda, baik itu dari warna cat dinding ataupun dari perabotan seperti tirai, sofa, dan meja.

2. Pisahkan Satu Rangkaian

8 Daftar Tips Menghiasi Ruangan

Bunga plastik umumnya dijual dalam bentuk satu batang yang memiliki cukup banyak bunga. Untuk menghiasi ruangan agar natural dan mengarah ke bunga asli, potonglah tangkai-tangkai bunga plastik dalam satu batang menjadi beberapa bagian.

Hal ini akan membuat penataan hiasan ruangan anda menjadi lebih natural karena tidak terlihat terlalu rapi. Anda juga bisa menggunakan pemotong kawat supaya potongan antar bagiannya lebih mudah.

Jangan lupa memotong bagian bawah batang, karena biasanya terlihat bagian kawat atau logam di dalamnya yang menonjol.

3. Aplikasikan Cat Kuku Bening

8 Daftar Tips Menghiasi Ruangan

Batang bunga plastik untuk menghiasi ruangan biasanya terbuat dari logam yang mudah berkarat, ketika logam mulai berkarat, tentunya pada penampilan akan terlihat tidak natural lagi. Anda bisa mendalami dengan mengaplikasikan cat kuku yang berwarna bening pada bagian batang agar karat tidak muncul.

4. Taruh Ke Dalam Wadah Atau Vas Bunga

8 Daftar Tips Menghiasi Ruangan

Menaruh bunga plastik sebaiknya jangan digantung, walaupun ada jenis untuk menghiasi ruangan yang digantung. Lebih baik anda membeli bunga plastik batangan untuk ditaruh dalam wadah atau vas bunga. Tips ini akan membuat ruangan rumah anda akan terlihat lebih alami.

Vas Bunga bisa anda pilih sesuka hati, mulai dari pot sampai vas bunga kaca pun anda jadikan sebagai tambahan untuk menghiasi ruangan. Namun, dsignrumah menyarankan, gunakan vas bunga yang cantik dan serasi dengan bunga plastik anda agar tampilannya lebih menarik.

Hindari menaruh bunga plastik ke dalam wadah yang terlalu besar, karena akan mengurangi tingkat kealamiannya, serta tidak space-saving.

5. Gunakan Pot Berbahan Alami

8 Daftar Tips Menghiasi Ruangan

Carilah pot dengan bahan alami untuk dijadikan sebagai tempat untuk bunga plastik. Anda bisa menggunakan pot-pot dari bahan alami, seperti dari tanah liat, rotan, atau jerami.

Namun, jangan mengesampingkan suasana pot berbahan alami yang anda pilih, karena tujuan anda untuk menghiasi ruangan dengan menggunakan bunga plastik untuk mempercantik interior rumah. Tips ini bisa anda aplikasikan untuk meja makan, agar lebih menarik.

6. Beri Air Ke Dalam Vas Bunga

8 Daftar Tips Menghiasi Ruangan

Banyak bunga plastik digunakan untuk menghiasi ruangan dan ditaruh ke dalam vas kaca agar lebih menarik. Anda tentunya pun bisa melakukannya, namun sebaiknya tambahkan air dalam vas bunga tersebut. Adanya air di dalam vas bunga akan membuat bunga plastik tersebut adalah bunga hidup.

7. Merontokkan Kelopak Bunga

8 Daftar Tips Menghiasi Ruangan

Tidak ada salahnya jika merontokkan beberapa kelopak bunga dengan sengaja untuk menghiasi ruangan dan menguatkan kesan alaminya.

Taruh rontokan kelopak bunga di sekitar area pot yang anda letakkan diatas meja tamu atau meja khusus hiasan. Tips ini akan membuat suasana interior rumah anda terlihat lebih natural.

8. Bersihkan Secara Rutin

8 Daftar Tips Menghiasi Ruangan

Bunga plastik mudah terkena debu-debu, biasanya debu-debu akan menempel di bagian kelopak bunga. Jika debu menempel, kesan palsu pada bunga plastik ini akan sangat mudah diketahui.

Oleh karena itu, pastikan anda rajin membersihkan dan mengelap hiasan bunga plastik yang ada di dalam rumah untuk menjadi efek keasliannya.

Tidak sulitkan untuk menampilkan kesan alami menggunakan bunga plastik di interior rumah anda. Jika melakukan tips yang tepat seperti di atas, suasana alami dari bunga plastik pun akan sama cantiknya dengan pemakaian hiasan dari bunga asli.

Itulah beberapa tips untuk menghiasi ruangan dengan bunga plastik agar terlihat sangat natural pada interior rumah anda.

Baca Juga Pengertian Rumah