8 Desain Atap Rumah Minimalis

8 Desain Atap Rumah Minimalis

Memilih atap rumah menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan pada saat hendak membangun rumah. Selain kualitas dan material, desain atap pun menjadi faktor penting untuk tampilan eksterior rumah.

8 Desain Atap Rumah Minimalis Yang Harus Anda Ketahui

Atap rumah berfungsi sebagai penutup atas pada suatu bangunan untuk melindungi bagian dalam bangunan dari hujan dan panasnya matahari. Ada berbagai jenis desain atap rumah yang bisa dipilih oleh masyarakat Indonesia.

Pada artikel dsignrumah akan membahas beberapa desain atap rumah yang sekiranya bisa menjadi referensi anda:

Baca Juga :6 Daftar Model Teras Rumah 

1. Model Atap Rumah Minimalis 2 Lantai

8 Desain Atap Rumah Minimalis

Jika anda ingin membangun rumah minimalis dengan 2 lantai, desain atap rumah miring kombinasi menjadi pilihan yang cocok untuk digunakan pada rumah 2 lantai.

Desain atap rumah miring kombinasi menggabungkan atap dari dua arah samping dan arah depan. Model atap rumah miring cocok untuk konsep minimalis.

2. Desain Atap Rumah Datar

8 Desain Atap Rumah Minimalis

Desain atap rumah datar ini sering dipakai cluster perumahan di Indonesia, yang memberi tampilan visual yang luar biasa, terutama pada malam hari ketika lampu di dalam rumah sudah dinyalakan.

Bila bagian atas atap rumah datar ini dilengkapi kaca dan lampu, tentu saja tampilan rumah atap datar ini akan terlihat sangat bagus.

3. Atap Rumah Modern Tropis

8 Desain Atap Rumah Minimalis

Jika anda menyukai desain rumah tropis, desain atap rumah sandar cocok menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan.

Atap sandar adalah salah satu jenis atap dengan desain yang menyerupai atap pelana namun memiliki desain arsitektur yang lebih atraktif.

Atap rumah modern ini juga memiliki fungsi mengalirkan air pada sisi samping rumah, sehingga tidak menyebar kemana-mana. Atap sandar cocok diaplikasikan pada desain rumah modern tropis yang stylish.

4. Model Atap Rumah Baja Ringan

8 Desain Atap Rumah Minimalis

Atap rumah dari baja ringan belakangan ini sangat banyak diaplikasikan oleh masyarakat Indonesia karena memiliki kualitas yang kokoh dan konsisten.

Atap baja ringan telah terbukti memiliki daya tahan yang sangat kuat karena berbahan metal dan juga anti karat. Atap baja ringan dapat dijadikan pilihan atap rumah modern. Desain atap rumah baja juga sangat minim budget ketimbang desain atap rumah lainya.

Bila anda ingin membeli baja ringan, anda tidak perlu bingung mencari, anda bisa mencarinya di online shop. Dengan hanya menggunakan handphone dan memesannya. Umumnya di online shop yang menyediakan baja ringan, mereka juga menawarkan jasa pemasangan yang di bayar langsung di tempat.

5. Desain Atap Rumah Miring

8 Desain Atap Rumah Minimalis

Pada atap rumah model ini terlihat sangat bagus dan elegan, sehingga banyak masyarakat Indonesia menggunakan desain atap rumah ini.

Penampilan luar pada model atap ini membuat rumah terlihat menakjubkan dan sangat mempesona. Apalagi jika kemiringan pada atap ini terlihat begitu nyata dan ada pencahayaan pada bagian tengah-tengah atapnya.

Rumah dengan atap ini akan memberikan ciri khas model yang sangat modern. Adanya pemanfaatan ruang yang terlihat pada bangunan minimalis ini pastinya akan sangat membantu untuk penerangan rumah pada saat siang hari.

6. Model Atap Pelana

8 Desain Atap Rumah Minimalis

Atap pelana menjadi desain atap rumah modern yang memiliki tampilan simple dan banyak digunakan masyarakat.

Atap pelana terdiri dari dua sisi miring yang ditopang dengan dinding segitiga. Model atap ini sangat cocok untuk berbagai desain rumah.

Pada pemasangan atap rumah ini sangat mudah, dan hanya mengeluarkan biaya yang murah meriah. Atap ini juga dapat menyerap panas sehingga rumah pun terasa lebih sejuk dan nyaman.

7. Atap Rumah Modern Kayu

8 Desain Atap Rumah Minimalis

Atap kayu adalah atap konvensional yang sangat mudah ditemui di Indonesia. Kayu banyak digunakan karena kokoh dan dapat divariasikan jadi berbagai bentuk. Selain itu, bahannya pun mudah ditemukan di toko-toko material.

Dan juga jangan lupa sebelum anda memilih desain atap rumah kayu, selalu beri semprotan anti rayap, agar kayu tahan lama dan terhindar dari rayap perusak.

8. Atap Rumah Minimalis Sederhana

8 Desain Atap Rumah Minimalis

Desain atap rumah seperti ini akan terlihat sangat elegan dan menyegarkan mata. Rumah terlihat minimalis dan modern dengan menggunakan atap rumah ini.

Pada kondisi atap yang dibuat miring akan membuat pemiliknya merasa nyaman, hal ini dikarenakan jarak pada langit-langit rumah akan menjadi lebih tinggi ketika atap dibuat miring ke atas. Apalagi jika warna atap yang diberikan menyatu dengan desain rumahnya.

Dengan posisi atap miring kedepan akan membuat rumah terlihat semakin gagah dan sangat modern. Banyak orang yang senang dengan model atap rumah seperti ini, karena bentuknya sangat unik dan memiliki aura positif.

Itulah beberapa desain atap rumah minimalis yang bisa anda jadikan referensi saat anda berkeinginan membangun atap rumah. Semoga adanya artikel ini bisa membantu anda yang sedang mencari.

Baca Juga Pengertian Rumah