8 Rekomendasi Model Lemari Pakaian Minimalis

8 Rekomendasi Model Lemari Pakaian Minimalis

Anda ingin memberi suasana baru dan sekaligus untuk merapikan rumah dengan lemari pakaian baru? Anda bisa mencoba pilihan model lemari pakaian minimalis. Model tersebut memiliki keunggulan karena bisa memberikan tampilan yang elegan tanpa berlebihan.

8 Rekomendasi Model Lemari Pakaian Minimalis

Lemari pakaian minimalis harus disesuaikan dengan kebutuhan dan luas pada ruangan dalam rumah anda. Jika anda memerlukan inspirasi model lemari pakaian, dsignrumah memiliki inspirasi model lemari pakaian minimalis yang bisa anda jadikan referensi :

Baca Juga : 8 Rumah Mewah Modern Terpopuler

1. Lemari Pakaian Minimalis Dan Laci

8 Rekomendasi Model Lemari Pakaian Minimalis

Bagi anda yang membutuhkan lemari pakaian untuk menggantung dan menyimpan pakaian yang harus dilipat, model lemari ini sangat cocok untuk anda. Adanya beberapa laci pada bagian bawah lemari pakaian, membuat anda untuk menata pakaian yang sudah disetrika dan dilipat rapi.

Selain untuk menyimpan pakaian, beberapa laci pada lemari pakaian minimalis ini bisa anda manfaatkan untuk menyimpan aneka aksesoris atau benda penting yang anda miliki. Anda bisa menaruhnya aksesoris dan barang berharga seperti hijab, syal, sarung tangan, topi, emas, smartphone, uang dan yang lainnya.

2. Model Lemari Minimalis Pintu Geser

8 Rekomendasi Model Lemari Pakaian Minimalis

Model lemari pakaian minimalis ini adalah salah satu pilihan yang tepat untuk anda yang memiliki kamar sempit atau ruangan yang terbatas. Dengan model pintu geser membuat anda untuk menempatkan lemari pakaian minimalis pada sudut ruangan yang tidak bisa dimanfaatkan lemari dengan pintu polos.

Model lemari dengan pintu geser lebih aman, karena mengurangi resiko pintu terlepas dari engselnya dan jatuh saat dibuka terlalu keras. Anda juga bisa harus menambahkan bantalan pada jalur pintu lemari pakaian minimalis, dengan begitu jari anda tidak akan terjepit pintu, saat menutup lemari.

3. Cermin Multifungsi Untuk Lemari Pakaian Minimalis

8 Rekomendasi Model Lemari Pakaian Minimalis

Anda menyukai bercermin dengan mencoba-coba pakaian? Lemari pakaian minimalis dengan menggunakan pintu cermin adalah solusi praktis untuk kebutuhan anda. Selain untuk bercermin, pantulan cermin pada lemari pakaian juga memberi efek luas.

Dengan pintu lemari pakaian yang sudah dipasangi cermin, anda juga bisa menghemat karena tidak perlu membeli cermin lagi.

4. Lemari Pakaian Minimalis Anak

8 Rekomendasi Model Lemari Pakaian Minimalis

Lemari pakaian anak memang belum sebanyak orang dewasa, namun bukan berarti dia tidak memerlukan lemari yang baik untuk menata pakaian maupun perlengkapan pribadinya. Justru karena barang-barang dan mainan anak belum terlalu banyak, lemari pakaian anak dengan ukuran relatif kecil dan desain simpel sangat cocok untuk dijadikan lemari pakaian anak.

Selain masalah desain, anda juga wajib memperhatikan keamanan lemari pakaian minimalis untuk anak. Pilih lah lemari yang bebas dari sudut dan hiasan tajam, jangan sampai anak anda cedera saat sedang belajar merapikan pakaiannya sendiri.

5. Ukiran Simpel Lemari Minimalis

8 Rekomendasi Model Lemari Pakaian Minimalis

Memilih lemari pakaian minimalis dengan aksen ukiran simpel, tampilan keseluruhan lemari akan tetap minimalis, jangan memilih ukiran dengan motif ragam hias yang terlalu rumit. Jangan terlalu banyak ukiran pada pinggiran pintu, bagian tengah pintu atau kaki lemari. Hal tersebut bisa membuat lemari pakaian minimalis memiliki tampilan yang berbeda.

6. Lengkapi Dengan Pencahayaan Ideal

8 Rekomendasi Model Lemari Pakaian Minimalis

Memiliki model lemari pakaian minimalis bukan berarti anda tidak bisa memaksimalkan fungsinya. Untuk anda yang menyukai pakaian di bawah pencahayaan yang tepat, bisa memasang lampu pada lemari pakaian di rumah.

Pasang saja lampu LED tempel yang memiliki ukuran kecil dalam lemari pakaian yang anda miliki. Meskipun memiliki ukuran kecil, lampu LED ini bisa memancarkan cahaya yang kuat. Pemasangannya pun juga sangat praktis, anda hanya perlu menempelkan pada bagian dalam lemari pakaian minimalis anda saja.

7. Menyatukan Dengan Dinding Kamar (Model Tanam)

8 Rekomendasi Model Lemari Pakaian Minimalis

Model tanam adalah sistem pemasangan lemari yang didesain menyatu dengan dinding kamar, hal ini juga bisa untuk menghemat tempat atau ruangan. Untuk memaksimalkan pemanfaatan tempat, sebaiknya anda memasang pintu geser pada lemari dengan sistem tanam ini.

Sebelum memasang lemari ke tempat yang sudah di tentukan, sesuaikan panjang dan lebar lemari pakaian terlebih dahulu. Ukuran ini sangat penting pada saat menggunakan sistem tanam, karena anda harus membuat lubang pada dinding.

Jangan sampai anda menjebol dinding, namun hasilnya lemari pakaian minimalis yang ingin anda tanam tidak pas karena lubang dindingnya terlalu kecil.

8. Lemari Pakaian Bertirai

8 Rekomendasi Model Lemari Pakaian Minimalis

Memilih model lemari pakaian minimalis dengan tirai tanpa pintu, sangat cocok untuk anda yang menyukai model lemari simple. Menggunakan lemari tanpa pintu tidak berarti pakaian anda yang ada di dalam lemari akan mudah kotor, karena tirai juga efektif menjaga kebersihan isi yang ada di lemari pakaian.

Pemakaian tirai pada lemari pakaian minimalis lebih ekonomis, karena sewaktu-waktu tirai bisa anda ganti dengan warna yang lebih sesuai saat anda ingin mengecat ulang lemari. Jika tirai kotor, anda juga hanya perlu mencuci tirai penutup lemari pakaian minimalis dan menggantinya dengan tirai yang baru.

Itulah beberapa rekomendasi model lemari minimalis yang bisa anda aplikasikan untuk menyimpan pakaian. Namun jika anda ingin lebih jelas mengenai lemari, anda bisa langsung simak pembahasannya yang sudah dirangkum oleh Wikipedia.