9 Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

 

9 Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

Rumah kecil kini makin populer di tengah keterbatasan lahan, apalagi jika rumah kecil tersebut dirancang dengan baik sehingga dapat mengurangi biaya, pemeliharaan, dan meningkatkan spek kenyamanan bagi pemiliknya.

Jika anda berencana ingin membangun suatu rumah dengan lahan tak terlalu luas maka bisa anda manfaatkan lahan tersebut dengan membangun rumah kecil atau micro house.

9 Rekomendasi Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

Ada berbagai macam desain dan model rumah kecil yang sangat nyaman untuk ditempati, baik itu desain modern maupun unik. Meskipun rumah tersebut kecil, akan tetapi dengan desain yang menawan maka rumah kecil itu tampak akan lebih berkesan.

Salah satu konsep pada rumah kecil yang mulai banyak diterapkan adalah rumah kompak atau compact house. Sudah sangat banyak rumah kecil dengan desain dijumpai di tengah kota dengan lahan yang sempit.

Namun, jika anda pintar merancangnya terlebih dahulu maka rumah kecil anda akan benar-benar sangat istimewa. Berikut ini beberapa desain yang bisa dijadikan sebagai referensi anda dalam membangun rumah kecil :

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis Harga Ekonomis

1. Desain Kontemporer

9 Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

Desain rumah kecil pertama ini sama dengan gaya bangunan kontemporer. Pada pintu dan jendela kaca berukuran besar, di semua dinding memunculkan kesan istimewa, meskipun rumah ini tampak kecil.

Rumah kecil ini lebih memanfaatkan lahan yang terbatas dengan membangun bangungan secara vertikal.

2. Desain Gaya Amerika

9 Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

Anda bisa menjadikan desain ini sebagai referensi dalam membangun rumah kecil anda. Meskipun terlihat kecil, akan tetapi masih terlihat istimewa apabila diterapkan dengan konsep dan desain yang pas. Rumah kecil dengan desain ini bisa diaplikasikan meskipun luas pada lahan hanya 100 meter persegi.

3. Desain Gaya Rustic Modern

9 Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

Lahan yang cukup sempit tidak menjadi masalah jika masih bisa dibangun secara vertikal. Lagi pula, kepopuleran rumah kecil secara vertikal belakangan ini terus meningkat walaupun memiliki lahan yang sempit tersebut.

Desain rumah kecil ini, dibuat dengan gaya persegi panjang berlantai dua sehingga terlihat lebih tinggi. Gaya perpaduan rustic (pedesaan) dan modern pada rumah ini membuat terlihat sangat istimewa.

4. Desain Gaya Cottage

9 Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

Jika anda mempunyai tanah di pedesaan dan memiliki rencana akan dibangun sebuah rumah, akan tetapi bingung menentukan gayanya. Anda bisa menerapkan desain gaya cottage seperti ini.

Rumah kecil seluas 300 kaki persegi yang terletak ini sangat cocok jika anda membangun di pinggiran kota. Interior kayu mendominasi tampilan rumah kecil ini sehingga terkesan lebih alami.

Selain itu, anda juga bisa terapkan gaya rustic (pedesaan) di dalam rumah anda, agar terkesan mewah.

5. Desain Bergaya Compact

9 Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

Desain bergaya compact sangat populer karena gayanya yang sangat simpel tanpa arsitektur yang rumit. Misalnya saja desain bergaya compact dengan bangunannya yang berbentuk persegi di atas.

Pada depan rumah hanya diaplikasikan beberapa jendela besar untuk memaksimalkan pencahayaan. Desain rumah kecil ini semakin menarik karena kombinasi dua warna antara putih dengan abu-abu sehingga tidak mengganggu penglihatan.

6. Desain Modern Dan Klasik

9 Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

Memiliki lahan yang terbatas memang sebaiknya lebih membuat konsep pada rumah kecil secara vertikal. Seperti halnya rumah dengan gaya perpaduan modern-klasik ini.

Rumah kecil di dominasi dengan 3 lantai akan dapat menampung banyak ruangan di dalamnya walau dengan lahan dasar yang tidak terlalu luas. Memanfaatkan konsep vertikal, depan rumah yang satu ini pun terlihat cukup unik.

Sebagian luarnya pada bagunan rumah kecil ini berupa bata ekspos hitam yang dipadukan dengan warna putih ditambah pintu dan jendela kaca berbentuk persegi. Anda juga bisa membuat kolam ikan pada bagian rumah kecil anda tersebut.

7. Desain Bergaya Tudor

9 Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

Rumah bergaya arsitektur tudor ini memiliki luas 300 kaki persegi, namun terlihat unik, karena desain rumahnya seperti rumah dongeng. Sebagian dindingnya berupa batu alam sehingga memunculkan kesan alami.

Membangun rumah kecil dengan desain tudor lebih cocok diaplikasikan pada bangunan pinggir kota dengan udara yang sejuk dan asri.

8. Desain Bergaya Kubah

9 Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

Jika menginginkan desain yang berbeda dengan yang lain, anda bisa membangun rumah berbentuk kubah kecil yang biasa disebut Binishells.

Dengan material beton, rumah kecil ini tahan terhadap kondisi apapun seperti gempa bumi, angin kencang, dan badai.

9. Rumah Kecil Berteknologi

9 Desain Rumah Kecil Terpopuler 2021

Rumah kecil terakhir ini memiliki tampilan sederhana, namun rumah ini dirancang dan dibangun untuk iklim subtropis. Yang ditampilkan dari depan adalah modular dan dirancang dengan metode bongkar-pasang dalam waktu kurang dari 2 jam.

Meskipun begitu, rumah ini menggunakan teknologi karena penggunaan bagian tertentu dalam rumah menggunakan remote control. Seperti menutup atau membuka bagian gorden dengan menggunakan remot control saja.

Sumber : Wikipedia