Desain Rumah Mungil Terbaik

Tinggal di rumah minimalis yang mungil bisa jadi sulit. Masalah umum yang dialami adalah soal penyimpanan, perampingan, dan biaya. Akan tetapi kali ini dsignrumah ingin mengulas desain rumah mungil untuk kalian. Meskipun ruangan dan sudut rumah terlihat mungil, kita bisa mendapatkan hunian yang nyaman dengan melakukan berbagai macam cara penempatan.

Pada dasarnya sebuah rumah yang nyaman niscaya selalu identik dengan ukuran lahan yang luas serta desain yang megah. Kalau kita berpikir secara nalar tentu untuk mendapatkan rumah yang nyaman di lahan yang luas pastinya membutuhkan biaya yang besar dan tidak semua orang bisa membangun rumah yang mewah dan megah.

Nah, untuk Anda yang tidak mempunyai cukup dana untuk membangun rumah besar dan luas solusinya adalah membangun sebuah rumah minimalis yang didesain khusus sehingga terlihat dan terasa lebih luas dan lapang dari ukuran sebenarnya.

Desain Rumah Mungil Terbaik

Ruang kecil seperti apartemen pun sudah terhitung mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Dengan mendesain ruang yang fleksibel di dalam ruang apartemen,  tentunya akan memecahkan masalah ruang sempit pada hunian.

Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika hanya memiliki tanah sekitar 25 meter persegi untuk membangun hunian. Ruangan 25 meter persegi bisa memiliki fasilitas berbagai ruangan yang terbilang lengkap seperti ruang tidur, ruang kerja, ruang tamu, ruang makan, tempat penyimpanan, dan juga kamar mandi.

Baca Juga: 3 Desain Interior Rumah Di Daerah Urban

Memaksimalkan Rumah Ukuran Mungil

Pertama, kalian membeli kerangka luar rumah yang terdiri dari kayu eksterior dan stud interior. Dia memutuskan untuk menyelesaikan bagian dalam dirinya, termasuk tangga, jendela, dapur, dan kamar mandi. Hal tersebut tidak mudah dilakukan.

Untuk warna rumah, kalian pilih cat warna putih karena itu membuat ruang terasa lebih luas. Hal ini memang membuat rumah telihat lebih luas, tetapi butuh perawatan karena warna putih akan mudah sekali terlihat kusam.

Saat memasuki rumah, ruang tamu ada di sebelah kanan. Ada sofa, TV layar datar, dan kandang untuk anjing-anjingnya. Di sebelah kiri pintu masuk adalah dapur, yang memiliki ruang kontra terbatas, tetapi suka bahwa countertop-nya adalah granit. Berikut sumber desain rumah mungil yang penulis dapatkan.

Hunian Rumah Mungil 25 meter Persegi

Desain Rumah Mungil Ukuran 25 Meter Persegi

Itu hanyalah salah satu contoh memaksimalkan ruang di rumahnya yang mungil. Ternyata, tangga rumahnya juga merupakan lemari es stainless steel. Ada laci juga yang mengambil slot pada dinding sehingga tidak membuang ruang di rumah mungil.

Kamar mandi di rumah minimalis juga serba fungsional dan padat, terdiri dari shower berdiri, WC, dan wastafel. Beralih ke ruang tidur, belilah tempat tidur yang bisa dimasukkan ke kursi sehingga ada cukup ruang untuk bermain. Lantai atas rumah diisi dengan ruang tidur, sementara lantai bawah adalah ruang tamu. Di belakang rumah ada patio mungil, tempat duduk, taman bermain, dan ayunan.

Memang, beberapa alasan orang hidup di rumah minimalis antara lain mengapresiasi hal-hal kecil yang mungkin terabaikan, cinta lingkungan, dan memang ingin hidup dengan hal yang benar-benar kalian butuhkan.

Desain Rumah Mungil

Kesimpulan

Memiliki ukuran tanah yang kecil tidak menghambat kita untuk bisa membangun hunian nyaman terbaik. Dengan Strategi yang baik dan penempatan kegunaan pada tiap ruang, kita bisa melakukan desain rumah mungil terbaik.