Mengapa Design Rumah Memerlukan Arsitek?

Mengapa Design Rumah Memerlukan Arsitek? – Apakah anda sedang membangun rumah baru atau mengembangkan yang sudah ada, bekerja dengan seorang arsitek adalah kesempatan terbaik anda untuk mewujudkan impian anda.

Merancang dan membangun atau merenovasi rumah bisa sangat rumit.

Ketika anda menyewa seorang arsitek, anda memiliki seorang profesional di pihak Anda yang mengetahui industri konstruksi luar dalam; seseorang yang telah mengikuti pelatihan arsitektur selama tujuh tahun dan merupakan profesional terdaftar.

Tidak ada profesional bangunan lain yang memiliki kualifikasi dalam desain dan konstruksi setinggi itu.

Bukan desainer, juru gambar, atau saudara laki-laki suami saudara perempuan anda yang mahir menggunakan komputer.

Mengapa Design Rumah Memerlukan Arsitek?

Arsitek adalah pemecah masalah profesional dan pemikir lateral, misalnya mereka dapat menyarankan cara-cara baru dalam memanfaatkan ruang dan cahaya, membantu dengan ide-ide untuk bahan, penyelesaian akhir dan perlengkapan, menemukan pembangun yang tepat, dan menciptakan solusi desain untuk mengurangi biaya operasional anda sambil memaksimalkan efisiensi energi.

Seorang arsitek akan membantu anda memaksimalkan potensi proyek renovasi atau bangunan Anda, membimbing Anda melalui proses desain dan konstruksi.

Mereka menyediakan layanan yang melampaui serangkaian gambar: mereka dapat merangsang imajinasi anda, membantu ketenangan pikiran anda, memperluas sumber daya anda, mengelola kontrak dan menjaga semuanya tetap pada jalurnya, tepat waktu dan sesuai anggaran. Bekerja dengan seorang arsitek adalah kemitraan, dan semakin cepat anda menjalin kemitraan itu, semakin baik hubungan yang anda berdua miliki untuk mewujudkan rumah impian anda.

Seorang arsitek dapat membantu anda sejak tahap awal ketika anda bahkan tidak yakin apakah Anda harus merenovasi, meledakkan dan membangun kembali atau hanya memindahkan.

Seorang arsitek akan membantu anda menentukan apakah anggaran anda realistis dan apakah ide-ide anda dapat dicapai dalam dewan dan peraturan lainnya. Mereka dapat membantu anda menentukan proyek Anda, melakukan analisis situs dan menyediakan berbagai layanan pra-desain lainnya bahkan sebelum anda mulai melihat konsep.

Desain Konsep Arsitek

Seorang arsitek dapat membawa anda sepenuhnya mulai dari menggambar hingga hari penyelesaian. Mereka dapat mengawasi desain, membantu proses persetujuan, mengelola pembuatan, dan membantu melacak anggaran anda. Berikut adalah panduan tentang bagaimana anda dapat bekerja dengan arsitek anda untuk mencapai hasil terbaik.

Mengapa Design Rumah Memerlukan Arsitek?

Tahap ini penting untuk semua proyek. Ini dimulai dengan arsitek anda benar-benar merasakan kebutuhan anda sehingga bersama-sama ringkasan yang jelas dapat dibuat dengan anggaran yang realistis. Ini akan membantu mengurangi biaya desain keseluruhan dan membantu memastikan bahwa rumah anda selesai tepat waktu dan sesuai anggaran dengan mengidentifikasi dan mengurangi potensi masalah sejak dini.

Setelah brief disetujui, pekerjaan desain awal dapat dilakukan. Ini adalah titik di mana arsitek anda mempersiapkan konsep desain awal yang mulai menghidupkan ide dan gagasan anda. Beberapa aspek penting dari sebuah desain mulai menyatu seperti tata letak denah lantai, cara bangunan atau renovasi diatur di situs dan cara merespons hal-hal seperti sinar matahari dan angin sepoi-sepoi.

Aplikasi Perencanaan & Pengembangan Design Rumah

Beberapa proyek memerlukan persetujuan dari dewan lokal anda. Arsitek anda dapat membantu dengan gambar dan persetujuan yang diperlukan (jika diperlukan) sebelum proyek anda berjalan, termasuk persiapan aplikasi ke dewan lokal dan negosiasi dengan badan hukum lainnya seperti otoritas air.

Pengembangan Desain

Arsitek anda akan bekerja sama dengan anda untuk mengembangkan desain untuk memastikannya sesuai dengan impian anda, memaksimalkan investasi anda, dan memastikan efektivitas biaya dan nilai. Tahap ini mencakup penyempurnaan detail desain, pemilihan bahan bangunan, penyelesaian masalah peraturan yang belum terselesaikan, dan bekerja dengan konsultan spesialis seperti insinyur struktur untuk memastikan bangunan memenuhi peraturan bangunan.

Dokumentasi Konstruksi

Gambar dan spesifikasi akan disiapkan oleh arsitek anda, dan mereka dapat mengawasi pengembangan rencana spesialis jika diperlukan (misalnya teknik struktural, pipa ledeng) oleh konsultan lain. Mereka juga akan memandu anda melalui proses terkait izin mendirikan bangunan.

Pemilihan Kontraktor/Pembangun

Arsitek anda akan memandu anda melalui proses pemilihan kontraktor, membantu anda memilih pembangun yang sesuai, mendapatkan harga konstruksi yang kompetitif, bernegosiasi dengan penawar pilihan (jika diperlukan) dan menyiapkan dokumen kontrak.

Administrasi Kontrak

Arsitek anda dapat mengelola kontrak antara anda dan pembangun untuk membangun rumah impian anda. Mereka akan bekerja sama dengan pembangun untuk menilai kualitas pekerjaan pada tahap kunci dan memastikan bahwa kontrak dan spesifikasi dipatuhi. Mereka akan memberi anda informasi tentang kemajuan, menyetujui variasi, mengesahkan pembayaran kemajuan, mengidentifikasi cacat dan memastikan mereka diperbaiki, dan umumnya mengawasi konstruksi hingga penyelesaian yang berhasil.

Apa yang Arsitek Lakukan?

Untuk menentukan apakah anda membutuhkan seorang arsitek atau tidak, anda harus terlebih dahulu mengetahui apa sebenarnya yang dilakukan seorang arsitek. Terkadang, arsitek mengembangkan desain, memilih bahan bangunan, dan mengelola keseluruhan proyek. Mereka mungkin membatasi diri hanya pada proses desain atau membantu orang mengubah cetak biru yang ada untuk renovasi. Sebagian besar waktu, arsitek mengunjungi lokasi bangunan dan mengamati pekerjaan yang sedang berlangsung untuk memastikan kualitas struktur memenuhi peraturan dan harapan tertentu. Seorang arsitek juga akan mempertimbangkan bagaimana bangunan akan terlihat di tengah lanskap.

Seperti yang anda lihat, arsitek memiliki beberapa tanggung jawab. Untuk membantu mengembangkan rumah yang memenuhi kebutuhan anda, arsitek akan menanyakan tentang gaya hidup anda, seperti seberapa sering anda menjamu, apakah Anda membutuhkan kantor di rumah, apakah anda memiliki anak dan hewan peliharaan, dan elemen desain apa yang tidak anda sukai di rumah.

Apakah Saya Membutuhkan Arsitek?

Banyak kontraktor akan mempekerjakan arsitek untuk membantu rumah adat, jadi anda tidak perlu menyewa arsitek. Yang mengatakan, ada skenario ketika anda harus memiliki seorang arsitek, ketika kustomisasi dirancang menjadi properti tertentu atau unik.

Dengan kata lain, jika anda mendesain ulang interior properti, seperti menghilangkan elemen struktural atau mengganti pipa ledeng atau menambah atap, anda akan mendapat manfaat dari seorang arsitek. Namun, anda tidak memerlukan seorang arsitek untuk perubahan kosmetik.

Beli Paket Stok

Sesuai namanya, rencana stok adalah desain pasar massal yang telah dirancang dan disetujui oleh arsitek dan desainer rumah. anda dapat menemukan rencana stok secara online, di katalog konstruksi, dan bahkan di situs web desain. Rencana stok tersedia untuk berbagai ukuran dan gaya rumah. anda juga dapat mencari berdasarkan anggaran anda. Selain itu, semua rencana telah diuji, dimodifikasi, ditingkatkan, dan disesuaikan dari waktu ke waktu.

Satu-satunya downside menggunakan rencana stok adalah bahwa arsitek yang datang dengan desain tidak memperhitungkan kebutuhan pribadi anda. Rencana pembangunan stok mungkin tidak dirancang untuk iklim wilayah anda dan berpotensi berbenturan dengan tata letak rumah anda. Terkadang, orang yang membeli rencana stok perlu menyewa seorang arsitek untuk membuat modifikasi pada rencana tersebut.

Sewa Pembangun Rumah Produksi

Pembangun rumah produksi sangat mirip dengan seorang arsitek, tetapi dia berfokus pada rumah baru di zona dan perkembangan pinggiran kota. Para profesional ini dikontrak oleh arsitek untuk membuat denah yang selaras dengan iklim dan rumah lain di area sekitarnya.

Bekerja dengan pembangun rumah produksi cepat dan ekonomis. anda memilih elemen eksterior untuk rumah, seperti warna dan perlengkapan lampu, dan sisanya akan dilakukan. Namun, pembangun rumah produksi tidak melakukan kustomisasi penuh. anda mungkin berakhir dengan rumah pemotong kue karena pilihan desain yang terbatas.