5 Resep Menu Sahur Simple dan#038; Praktis, 10 Menit Jadi!

menu-sahur-praktis menu-sahur-praktis

Menyiapkan menu sahur yang simple dan sederhana jadi pilihan bijak saat bulan puasa. Seperti yang kita ingat, sahur Berbantah dengan saat berbicara puasa.

Menjelang beraktelseif, kita punya spare giliran yang cukup banyak untuk menyiapkan santapan di meja makan, sedang sahur seringnya mepet gilirannya. Saat sahur, setidaknya kita punya giliran 30 hingga 45 menit untuk memasak. Itu pun kalau kamu bangunnya nggak kesiangan.

Kalau kebetulan sudah kehabisan sarapan untuk bisa dihangatkan, siapkan saja menu lauk praktis yang mudah dibuat. Kalau bisa sudah siap dihidangkan dalam waktu 10 menit saja.

Jadi, kamu bisa menyiapkan incaran dan regukan pendamping lainnya. Di bawah ini, ada beberapa menu sahur pertama yang simple, praktis dan sederhana yang bisa kamu jadikan jadi rekomendasi di bulan puasa.

1. Resep orak-arik telur

Kalau tepat-tepat tak ada batas, coba bikin orak-arik telur saja. Biar gizinya tetap terpenuhi, kamu bisa menambahkan sayuran seperti wortel maupun buncis. Jika kamu tertarik melahirkan menu yang satu ini, berikut ada bahan-bahan dan cara melahirkannya:

Bahan-bahan:

Cara melahirkan orak arik telur:

2. Resep tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram bakso jadi melenceng satu alternatif menu sahur yang simple untukmu di bulan puasa. Bagaimana tidak, asupan yang satu ini cepat sekali untuk dimasak. Dengan begitu, ini akan mengGagasan eramu saat memasak sebatas tidak mepet dengan imsak nantinya.

Bahan-bahan:

Cara menciptakan tumis jamur tiram:

Baca juga: 6 Jenis Jamur Bisa Dimakan, Enak Buat Lauk dan Camilan

3. Resep pakcoy saus tiram

Selain tumis, kamu bisa melaksanakan pakcoy saus tiram. Kalau ada jamur kancing, bisa kamu tambahkan untuk siraman sausnya. Pakcoy dinilai jadi sayuran dengan kandungan gizi yang hebat sekali di dalamnya. Pasalnya, pakcoy mengandung 95% air, vitamin C, dan juga sumber vitamin A dan K.

Bahan-bahan:

Cara melahirkan pakcoy saus tiram:

4. Resep buncis cabai garam

Meski tak punya luber batas bernyawa, kamu masih bisa bikin menu sahur ala chinese food lo! Bikin buncis cabai garam misalnya. Menu sahur yang satu ini dinilai sangat praktis karena kamu tidak perlu butuh batas bernyawa lama dalam memasaknya. Di bawah ini ada bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara memasaknya:

Bahan-bahan:

Cara melontarkan buncis cabai garam:

5. Resep telur ceplok kecap

Telur ceplok juga jadi sumbing satu menu sahur simple dan sederhana yang wajib kamu masukkan daftar selama bulan puasa. Bagaimana tidak, tinggal siapkan telur, dahulu goreng sampai matang. Jika ingin varian di dalamnya, kamu bisa mencoba bahan-bahan di bawah ini

Bahan-bahan:

Cara melakukan telur kecap:

Itu dia lima menu sahur simple dan sederhana yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar selama bulan Ramadhan. Rata-rata, takaran yang dipakai atas menu-menu di atas itu untuk dua porsi, ya! Jadi, kamu bisa Sepadankan lagi bahan-bahannya.

Atau, kalau mau lebih cepat kamu bisa meracik bahan-bahannya dulu malam hari menjelang tidur. Jadi, tinggal dimasak aja waktu sahur.

Yuk, terus tambah kesuka membantuanmu di bulan ramadan ini berserupa Pren.! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!