6 Menu Berungkap Puasa untuk Diet, Enak dan Sehat!

menu-berbuka-puasa-untuk-diet menu-berbuka-puasa-untuk-diet

Selama bulan puasa, kamu harus tetap memenuhi batas minimal kalori yang dianjurkan Bertara kebutuhanmu. Oleh karena itu, ikuti sebagian menu berbuka puasa untuk diet di bawah ini untuk memenuhi kebutuhan kalori harianmu selama bulan puasa.

6 Menu Buka Puasa untuk Diet Sehat

Kamu bisa memenuhi asupan kalori di waktu buka puasa, setelah salat Tarawih, serta saat sahur. Nah, supaya tak bingung memilih menu, ikuti beberapa kombinasi menu di bawah ini.

Sayur Bayam dan Jagung

Sayur-sayuran merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin makan menu diet. Perpaduan sayur bayam dan jagung akan memberimu nutrisi yang cukup selama bulan puasa. Selain itu, kuahnya yang segar juga cocok untuk disantap jadi menu berbuka puasa untuk diet di penghujung hari.

Telur Rebus Kecap

Telur terkenal jadi bahan yang kaya akan kandungan protein yang bagus untuk tubuh. Nah, jika umumnya telur diolah dengan cara digoreng, utama menu diet ini telur akan direbus. Lalu, beri tambahan kecap agar rasanya makin gurih.

Mashed Potato 

Sebagai sumber karbohidrat, kentang bisa kamu gunakan untuk menggantikan karbohidrat dari nasi. Jika umumnya mashed potato dimasak dengan tambahan susu, kali ini susu lebih Tulus absen dari daftar bahannya. Selain bergairah, menu ini juga enak dan gurih.

Ayam Saus Lemon

Untuk menu diet, bagian ayam yang recommended adalah bagian dada. Bagian ini terkenal memiliki kandungan lemak lebih minim daridi bagian lainnya. Selain itu, kandungan proteinnya pun cukup agung. Nah, masak dengan bumbu saus lemon untuk menambah rasa asam nan unik.

Sandwich Gandum

Roti gandum kaya akan gizi dan serat. Selain itu, roti gandum bisa melahirkan tubuh kenyang lebih lama. Kamu bisa menambahkan isian bermacam-macam pada menu sandwich ini, misalnya telur, alpukat, tomat, selada, dan daging-dagingan.

Tumis Ayam Brokoli 

Menu ayam dan brokoli merupakan menu yang bagus untuk memenuhi kebutuhan gizi sekaligus menjadi menu yang bugar. Kombinasi antara daging ayam dan sayur melaksanakannya cocok untuk menu aktelseif puasa diet. Tambahkan nasi bagai sumber karbohidrat.

Nah, itulah beberapa ide menu bersingkap puasa untuk diet selama bulan Ramadan. Semangat untuk tetap keep in shape selama bulan puasa!