7 Trik Agar Bisa Tidur Nyaman di Kereta Ekonomi. Tetap Bisa Diakali

cara-nyaman-tidur-di-kereta cara-nyaman-tidur-di-kereta

Pergi ke luar kota naik kereta api memang tengah jadi primadona di kalangan masyarakat Pulau Jawa. Selain harga tiketnya murah, fasilitas dalam kereta pun kini makin lengkap. Sayangnya, hal ini nggak berlaku kalau kamu perginya naik kereta ekonomi. Kereta kelas ini biasanya masih mempergunakan kursi tegap yang mana bikin pegal kalau diduduki lama-lama. Hal ini pun lantas melaksanakan kita jadi nggak nyaman untuk tidur.

Tapi, sesungguhnya kereta ekonomi nggak seburuk itu kok. Kalau maklum triknya, kamu bisa saja tidur nyaman di kereta kelas ini. Nggak percaya? Coba simak tipsnya dari Hipwee Tips berikut ini.

1. Pilihlah kursi yang ada di mepet jendela supaya lebih nyaman kalau tidur

Kalau duduk di kursi dampil lorong, kamu bakal lebih sering kesenggol orang yang sesudah. Duh, pasti nggak nyaman kan kalau lagi mau nyenyak-nyenyak tidur eh malah ada orang yang nggak sengaja menyenggolmu. Mengesalkan sih, tapi nggak mungkin juga untuk marah.

2. Jangan lupa pakai baju yang nyaman dan hangat supaya nggak kedinginan

Sekarang kereta kelas apa pun sudah dilengkapi dengan AC. Kalau kamu nggak bawa jaket saat naik kereta, bisa-bisa di dalam mengigil kedinginan. Kan nggak mungkin juga kamu minta AC-nya dimatikan, soalnya yang di gerbong itu nggak cuma kamu saja.

3. Mumpung diperbolehkan, bawalah bantal leher dan peralatan tidur lain yang membuatmu nyaman

Tidur dalam kondisi duduk memang melelahkan, apalagi jika posisimu nggak nyaman. Untuk itu, bawalah bantal leher supaya urat lehermu nggak linu saat bangun nantinya. Jangan lupa juga bawa pentup mata karena lampu di kereta terlampau silau untuk dipakai tidur.

4. Kalau Khawatir keberisikan, kamu bisa pakai earphone atau headsetĀ 

Setel musik yang slow supaya tidurmu makin nyaman. Pasang di volume yang sekiranya nggak kebocoran suara dari luar. Nah, jadi fokus kan tidurnya.

5. Katakan ala orang di sebelahmu kalau kamu mau berniat untuk tidur

Nah, kalau kamu bilang sebelumnya kan mereka jadi bisa menjaga volume saat mengobrol. Kamu pun juga nggak akan disenggol atau diInterogasiin tiba-tiba oleh mereka. Memang sih sepele, tapi bisa kamu coba lo!

6. Atur dan simpanlah barang berhargamu dengan aman

Letakkan seluruh barang bawaan di bagian kabin penyimpanan. Jangan taruh di bawah kursi karena bisa mengganggu gerak kakimu. Untuk barang berharga seperti handphone dan dompet, baiknya taruh di tas kecil yang bisa bikin kamu terlelap selama tidur.

7. Set alarm supaya kamu nggak terlewat di stasiun pemberhentian

Baiknya, atur alarm satu jam sebelum jadwal sampai di tujuanmu. Namun, pilihlah nada yang nggak begitu berisik supaya orang lain yang sedang tidur tak terganggu dengan suara alarmmu. Lebih Natural beri mode getar agar kamu bisa merasakan gerakan ponselmu.

Dengan tips-tips di atas, niscaya perjalanan dengan kereta ekonomimu akan makin menyenangkan pun bisa istirahat dengan tenang. Ketika turun pun kamu nggak akan merasa lemas dan lelah karena terlampau lama duduk di kereta. Gimana, sudah siap melakukan perjalanan dengan kereta ekonomi?