Rekomendasi Terbaik Drama Korea Tentang Arwah Gentayangan!

gambar tersebut menyebutkan tentang drama kpop arwah gentayangan gambar tersebut menyebutkan tentang drama kpop arwah gentayangan

Rekomendasi Terbaik Drama Korea Tentang Arwah Gentayangan!

Hai semuanya, saat ini kami kembali datang untuk memberikan beberapa rekomendasi terbaik perihal Drama Korea. Tidak melulu soal percintaan, kali ini kami membawakan rekomendasi tentang arwah gentayangan ! Jangan salah, tema seperti ini sangat menarik lho untuk ditonton. Komposisi dari rasa seram - menegangkan - kisah romantis yang dihadirkan - sampai dengan kompleks dari alurnya, semua benar-benar seimbang. Bahkan terkadang, plot dari kisahnya ada yang sulit untuk ditebak dan pada akhirnya, membuat siapapun yang menonton drama tersebut ikut serta berpikir dalam memecahkan berbagai teka teki di dalamnya. Tanpa membuang waktu lama lagi, berikut kami berikan rekomendasinya !

Rekomendasi Drama Korea Arwah Gentayangan Tahun 2013

#1. Kita awali dari tahun 2013, drama korea ini memiliki judul The Master’s Sun. Cerita yang dihadirkan mengisahkan Joo Joong-won yang diperankan oleh So Ji-sub, yakni seorang CEO dari perusahaan ternama yang mana memiliki sifat dingin. Dirinya dikenal sebagai seorang konglomerat dengan asetnya terdiri dari departemen store hingga hotel besar. Lalu tanpa sengaja, dirinya bertemu dengan seorang wanita yang muram dan wanita itu dapat melihat hantu setelah kecelakaan yang menimpanya. Wanita ini bernama Tae Gong-shil dan diperankan langsung oleh Gong Hyo-jin.

Setelah bertemu, hidup mereka berdua pun seketika langsung berubah dengan warna baru. Dalam artian, setiap kali Gong-shil menyentuh tangan Joong-won, maka hantu yang mengelilinginya langsung hilang dengan begitu saja. Well, ketegangan setiap kali hantu itu muncul ada, namun semuanya masih diliputi oleh sedikit komedi kok. Bagi yang belum pernah menontonnya, silahkan kalian tonton rekomendasi ini ya !

Rekomendasi Drama Korea Arwah Gentayangan Tahun 2015

#2. Lalu untuk rekomendasi berikutnya adalah Oh My Ghost. Drama ini memiliki kisah yang menarik dan saat kalian menontonnya, dijamin tidak akan bosan ataupun takut ! Mengapa demikian ? sebab, dramanya tidak seseram seperti judul yang saat ini sudah kalian bayangkan. Justru, drama ini memiliki kisah mengenai Na Bong-sun, yakni seorang asisten koki yang saat ini tengah bekerja di salah satu restoran bernama Sun Restaurant. Bong-sun sendiri merupakan karakter cewek pemalu dan tidak memiliki teman di dalam ceritanya. Bahkan, saat bekerja sebagai asisten pun, ia sering kali ditegur sebab pekerjaannya yang senantiasa berantakan.

Nah suatu ketika, Bong-sun ini dirasuki oleh salah satu arwah wanita yang mana bernama Shin Soon-ae. Wanita ini rupanya mati dengan menyimpan segudang tanda tanya besar ! dan salah satunya perihal balas dendam. Dirinya berpikir, bahwa ia mati saat masih virgin dan kali ini harus balas dendam membuat kevirginannya pecah dengan cara memasuki Bong-sun. Namun ternyata, masalahnya bukan ada pada ke-virginannya. Akan tetapi, menjurus pada masalah berentet dari kasus pembunuhan. Lalu, seperti apa mereka mengungkapnya ? saksikan saja sekarang juga ya !

Rekomendasi Drama Korea Arwah Gentayangan Tahun 2016

#3. Drama Korea ini memiliki dua judul, yakni Bring It On Ghost dan satu lagi dengan judul Let’s Fight Ghost. Dimana ceritanya memiliki kisah mengenai arwah gentayangan yang bisa dilihat oleh seorang pria bernama Park Bong-pal. Pria ini dari awal memang dapat melihat hantu, dan kemampuannya itu terus menerus ia gunakan sebagai bentuk pekerjaan pengusir hantu. Nah, dari pekerjaan inilah ia dapat menghasilkan banyak uang.

Cerita ini dimulai pada saat Bong-pal mendatangi salah satu sekolah angker, dimana dalam sekolah tersebut ia bertemu dengan Kim Hyun-ji. Disini Hyun-ji adalah seorang hantu siswa yang terus menerus bergentayangan akibat adanya kecelakaan lalu lintas yang dirinya alami. Awal pertemuan memang menjadi satu hal tidak mengenakan, namun selepas itu… mereka berdua menjalin kerjasama, agar kiranya Bong-pal dapat memburu banyak hantu nakal di dalam gedung sekolahannya.

Rekomendasi Drama Korea Arwah Gentayangan Tahun 2019

#4. Bagi kalian yang senang dengan mbak IU, maka wajib banget nih nonton drama Hotel Del Luna. Dramanya memiliki kisah tentang kehidupan dari banyak arwah penasaran di dalam salah satu hotel misterius. Hah ? misterius ? … Yap, hotel ini sangat misterius dan aneh, sebab hanya dapat melayani orang mati sampai dengan mengantarkannya menuju ke alam baka atau kehidupan setelah kematian yang menimpa mereka. Disini peran mbak IU menjadi CEO Hotel yang bernama Jang Man-wol. Dimana takdir dari Man-wol adalah menjalankan bisnis tersebut demi bisa menebus dosa yang sebelumnya telah ia perbuat 1300 tahun lalu.

Walaupun dalam kisahnya ia tidak mengingat sama sekali mengapa dirinya bisa mendapatkan hukuman tersebut, namun ia tetap harus mencari jalan keluar dan satu-satunya adalah dengan menemukan seseorang yang sebelumnya sudah melakukan kesalahan jauh lebih besar daripada kesalahan yang sebelumnya sudah ia perbuat. Selain daripada itu, G00Chan-sung yang diperankan oleh Yeo Jin-goo juga sudah memiliki takdir dari kecil bahwa ia harus bekerja di tempat aneh milih Man-wol, yang mana sebelumnya sudah ada urusan dengan ayahnya. Alur yang diberikan menarik kok, tapi harus siap-siap tisu ya… karena mimin takut, kalian bisa nangis sesenggukan akibat menonton drama yang satu ini.

 

Kurang lebih, itulah tontonan Drama Korea mengenai arwah gentayangan yang dapat kalian tonton. Sebenarnya masih ada banyak sekali yang bisa kalian temui, Missing the Other Side - Hye Bye Mama - Lovely Horribly - Mystic Pop Up Bar - Sell Your Haunted House, dan lain sebagainya. Jika waktu memungkinkan, maka akan kami lanjutkan pembahasan ini ya