8 Rekomendasi Rumah Minimalis Sederhana

8 Rekomendasi Rumah Minimalis Sederhana

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan dalam bidang desain rumah, banyak bermunculan dengan konsep baru seperti rumah pintar hingga rumah minimalis sederhana.

Di kalangan generasi milenial, rumah minimalis sederhana kini semakin banyak digemari oleh kalangan masyarakat Indonesia. Sebab, banyak sekali keuntungan yang didapat dalam membangun konsep rumah minimalis sederhana.

Selain nyaman, pembangunan rumah minimalis sederhana tidak perlu mengeluarkan dana yang lebih besar dibandingkan dengan konsep desain rumah mewah. Pada biaya perawatan pun akan jauh lebih murah, hal tersebut bisa jadi bahan pertimbangan anda sebelum anda memutuskan untuk membangun hunian idaman anda.

8 Rekomendasi Rumah Minimalis Sederhana Terpopuler Di Indonesia

Pada rumah minimalis sederhana dengan konsep modern seringkali dimiliki oleh para keluarga milenial. Berikut ini dsignrumah akan membahas beberapa rekomendasi rumah minimalis sederhana yang bisa menjadi sumber inspirasi dalam membangun rumah :

Baca Juga : 8 Rumah Mewah Modern Yang Harus Diketahui

1. Rumah Berbentuk Kotak

8 Rekomendasi Rumah Minimalis Sederhana

Desain rumah minimalis sederhana dengan bentuk kotak, sudah banyak dimiliki untuk dijadikan sebagai tempat tinggal yang elegan dan nyaman.

Di Indonesia biasanya masih memilih atap menggunakan genteng, desain rumah seperti ini sebenarnya memudahkan untuk pembagian ruangan.

2. Memadukan Bentuk Geometri

8 Rekomendasi Rumah Minimalis Sederhana

Rumah minimalis sederhana dengan memadukan sejumlah bentuk geometri, garis lurus dan garis miring akan membuat penghuni rumah lebih nyaman.

Pada desain rumah sederhana ini menggunakan warna cat depan rumah yang simple, atau berwarna putih. Pilihan bentuk dan warna pada rumah minimalis sederhana ini sangat cocok untuk anda yang menyukai rumah dengan bentuk elegan.

3. Menambahkan Dinding Kaca

8 Rekomendasi Rumah Minimalis Sederhana

Rumah minimalis sederhana dengan tambahan dinding kaca akan membuat rumah akan terasa hidup, dan mewah. Tentunya, rumah ini akan sangat cocok untuk anda yang menyukai pencahayaan yang alami.

4. Rumah Tipe 36

8 Rekomendasi Rumah Minimalis Sederhana

Rumah minimalis sederhana dengan tipe 36 sudah sudah banyak dimiliki oleh kalangan masyarakat Indonesia seperti di Jakarta, Surabaya, dan Bekasi.

Banyak rumah dengan tipe ini yang memasang jendela dalam jumlah banyak, pencahayaan sinar matahari dan udara pun semakin mudah masuk ke dalam rumah.

5. Plafon Kaca Pada Rumah Sederhana

8 Rekomendasi Rumah Minimalis Sederhana

Rumah minimalis sederhana yang terlihat mewah, tidak terlalu banyak yang menggunakan plafon kaca di atas. Meski rumah ini memiliki jendela dan dinding kaca, namun banyak arsitek menambahkan plafon kaca untuk mendapatkan cahaya alami dari luar.

Rumah minimalis dengan konsep ini cocok untuk anda yang tidak menyukai penambahan yang terlalu banyak pada dinding kaca.

6. Desain Rumah Dengan Konsep Anak-Anak

8 Rekomendasi Rumah Minimalis Sederhana

Rumah minimalis sederhana ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai anak 1 sampai 3 tahun. Karena desain pada rumah minimalis sederhana ini akan terlihat lebih menarik perhatian anak, anak anda akan menjadi lebih aman karena hanya bermain di area rumah.

Agar lebih menarik perhatian, tambahkan wahana permainan pada halaman belakang rumah anda yang masih kosong. Manfaat penambahan wahana permainan pada halaman belakang akan membuat anak anda aktif dan bebas bermain tanpa merusak hiasan dalam rumah anda.

7. Ukuran Dapur Dan Ruang Makan Lebih Luas

8 Rekomendasi Rumah Minimalis Sederhana

Rumah minimalis sederhana ini cocok sekali untuk anda yang senang dengan kegiatan memasak. Jika anda melihat desain rumah lainnya, desain rumah ini sangat berbeda dengan desain rumah minimalis sederhana pada umumnya.

Membuat dapur dan digabungkan dengan ruang makan, pastinya akan membuat seorang ibu rumah tangga menjadi nyaman pada saat memasak. konsep seperti ini cocok untuk keluarga yang suka bercengkrama agar terasa semakin dekat dan harmonis, ditambah akses untuk menghidangkan makanan menjadi lebih terjangkau dan tidak terlalu menggunakan banyak tempat.

Untuk toilet desain seperti ini lebih cocok jika anda membuat toilet tersendiri yang menyatu dengan kamar. Secara keseluruhan luas bangunannya akan terasa menjadi lebih besar, akan tetapi rumah minimalis sederhana seperti ini umumnya tidak mempunyai teras depan rumah yang luas.

8. Konsep Industrial

8 Rekomendasi Rumah Minimalis Sederhana

Rumah minimalis dengan konsep industrial saat ini telah menjadi tren, banyak tempat yang sudah menggunakan konsep desain ini karena menarik dan unik.

Desain ini lebih sering diterapkan pada desain interior cafe dan restoran. tapi seiring perkembangan zaman, gaya industrial kini menjadi desain favorit masyarakat untuk diterapkan pada rumah. Tampilan yang menarik, mewah dan elegan menjadi faktor utama mengapa desain ini jadi pilihan banyak orang.

Pemanfaatan lahan pada rumah minimalis bergaya industrial kini menjadi sangat populer tahun-tahun ini. Lahan kecil yang dimanfaatkan dengan konsep industrial ini bisa menjadikan keluarga anda lebih nyaman pada saat bersantai. Biasanya pada rumah minimalis ini memiliki 2 lantai, Anda juga bisa menaruh barang-barang anda lebih leluasa.

Rumah dengan konsep industrial ini biasa diterapkan di berbagai kota, seperti Jakarta, Bekasi, Karawang, dan Bogor.

Itulah beberapa rekomendasi rumah minimalis sederhana yang bisa anda jadikan referensi. Anda juga bisa menerapkannya untuk bangunan rumah anda ataupun bisa untuk merenovasi rumah agar terasa lebih nyaman.

Semoga adanya artikel ini bisa menambahkan pengetahuan anda mengenai desain rumah minimalis sederhana.

Baja Juga Pengertian Rumah