5 Rekomendasi Tipe Properti Rumah Minimalis

5 Rekomendasi Tipe Properti Rumah Minimalis

Properti rumah minimalis banyak disukai oleh kalangan masyarakat Indonesia, karena rumah minimalis tidak hanya terlihat simpel namun juga terlihat menarik.

Bila anda memutuskan untuk memilih desain rumah minimalis, banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan seperti, ruangan nyaman, harga ekonomis dan terlihat elegan.

5 Rekomendasi Tipe Properti Rumah Minimalis Terpopuler

Mengatur rumah minimalis dengan baik dan tepat, akan memiliki banyak manfaat yang bisa anda dapatkan seperti memberi energi positif, dan tentunya akan membuat anda lebih produktif.

Berikut ini dsignrumah akan membahas beberapa tipe properti rumah minimalis yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia :

Baca Juga : 5 Rekomendasi Sketsa Rumah Minimalis

1. Tipe Rumah 21

5 Rekomendasi Tipe Properti Rumah Minimalis

Properti rumah minimalis yang diminati oleh masyarakat Indonesia adalah rumah tipe 21 dengan bentuk yang kecil. Namun tetap menjadi idaman bagi seseorang yang baru menikah dan ingin tinggal di perumahan minimalis modern.

Ukuran rumah ini berkisar 3 x 7 meter atau 4 x 6 meter, luas tanah dari rumah minimalis tipe 21 ini adalah 24 meter. Rumah ini biasanya terdiri dari 1 sampai 2 kamar tidur saja, dan memiliki 1 kamar mandi. Karena rumah tipe ini tidak terlalu luas, maka akan cocok untuk anda yang baru menikah dan mempunyai 1 anak.

Untuk desain rumah tipe 21 ini, anda bisa menambahkan carport yang terbuka, 1 kamar tidur utama, dan satu ruang multifungsi untuk digunakan menerima tamu sekaligus nonton tv.

2. Tipe Rumah 36

5 Rekomendasi Tipe Properti Rumah Minimalis

Properti rumah minimalis yang paling populer sampai saat ini merupakan tipe rumah 36. Rumah ini biasanya memiliki luas tanah 60 m2 dan 72 m2.

Tipe rumah ini memiliki halaman depan dan halaman belakang sangat luas, dan untuk tipe rumah 36 ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

3. Tipe Rumah 45

5 Rekomendasi Tipe Properti Rumah Minimalis

Properti rumah minimalis seperti inilah yang bisa anda temukan di perumahan minimalis Indonesia dan banyak digemari.

Yang dimaksud dengan tipe rumah 45 adalah rumah dengan luas bangunan 45 m2. Rumah ini sangat cocok untuk keluarga kecil dengan satu atau dua anak saja.

Untuk rumah tipe 45 ini biasanya di bangun dengan luas tanah 50 m2, 60 m2 dan 72 m2 dan terdapat 2 kamar tidur dan 1 buah kamar mandi.

Pada desain rumah ini memiliki teras depan rumah dan belakang dengan ukuran minimalis, kemudian mempunyai 1 carport mobil dan taman kecil di depan atau di belakang rumah.

Anda bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan, dan bisa memisahkan antara ruang keluarga dengan ruang tamu.

4. Tipe Rumah 54

5 Rekomendasi Tipe Properti Rumah Minimalis

Saat ini banyak masyarakat Indonesia yang menyukai properti rumah minimalis dengan tipe 54. Rumah ini biasanya di bangun dengan luas tanah 60, 73, 90 m2 sehingga memiliki halaman yang lebih luas dan memiliki 2 buah kamar tidur.

Untuk mendesain rumah tipe ini, anda bisa menambahkan halaman depan dan juga halaman belakang untuk membuat rumah anda semakin tampak lebih nyaman.

Untuk halaman belakang pada tipe rumah ini anda bisa menambahkan area bermain untuk anak-anak. Anda juga bisa memberikan 1 buah ruang tamu, 2 kamar mandi, 1 ruang makan, dan juga 1 carport mobil.

Bagi Anda yang mencari rumah tipe rumah 54, Anda bisa memilih Cluster Fraser Park tipe L6 dari CitraGrand Cibubur CBD dengan tipe land atau luas tanah 60, 72, dan 90. Bangunan tersedia yang bisa Anda pilih adalah 56 dan 63.

5. Tipe Rumah 60

5 Rekomendasi Tipe Properti Rumah Minimalis

Properti rumah minimalis terfavorit paling terakhir adalah rumah tipe 60 dengan ukuran yang berbeda-beda seperti 6 x 10 m, 8 x 7 m atau bisa juga dengan ukuran 6 x 12 m.

Rumah ini sudah cukup luas untuk tempat tinggal anda bersama dengan keluarga tercinta anda. Biasanya rumah ini akan di bangun dengan lahan paling kecil 70 m2 dan yang paling luas 105 m2. Pada umumnya rumah tipe ini memiliki 3 kamar tidur dan dilengkapi dengan 2 kamar mandi.

Anda bisa memberikan 1 ruang tidur utama, 2 ruang tidur anak atau bisa juga dengan 1 ruang tidur anak, serta 1 ruang tidur tamu.

Tujuan memisahkan dapur dan juga ruang makan agar memiliki ruang yang lebih luas. Anda juga bisa mendesain rumah ini dengan memberikan ruang untuk menjemur pakaian, area mencuci, dan halaman depan atau belakang.

Untuk anda yang sedang mencari tipe rumah 60, anda bisa memilih properti rumah minimalis ini di berbagai kota yang ada di Indonesia.

Itulah beberapa tipe properti rumah minimalis terpopuler di Indonesia yang bisa dijadikan referensi untuk pembangunan rumah yang anda inginkan.

Baca Juga Pengertian Tentang Rumah