10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

Rumah KPR – Anda berencana mengambil Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dalam waktu yang dekat, salah satu opsi terbaik yang bisa anda jadikan refrensi adalah rumah subsidi. Selain harganya sangat terjangkau dan KPR yang fleksibel, rumah subsidi juga tersedia banyak variasi model.

10 Desain Rumah KPR Bersubsidi Yang Harus Anda Ketahui

Mengambil rumah idaman memang harus dipersiapkan secara matang, persiapan tersebut mulai dari perencanaan biaya, pemilihan tipe rumah, model hingga lokasi. Pemilihan tipe rumah bisa dipertimbangkan terlebih dahulu bagi anda yang sudah berkeluarga :

Baca Juga : 10 Daftar Desain Depan Rumah

1. Rumah KPR Subsidi Tipe 36

10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

Desain rumah KPR Subsidi yang pertama ini memiliki luas bangunan 36 m2, rumah Subsidi yang satu ini sangat cocok untuk ditempati keluarga kecil yang hanya memiliki satu anak. Pada fasilitas di dalam terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tengah, 1 kamar mandi, dapur, hingga carport.

2. Rumah KPR Subsidi Tipe 30

10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

Desain rumah KPR subsidi selanjutnya adalah tipe 30, dengan luas bangunan 30 m2 dan luas lahan 84 m2. Pada rumah KPR Subsidi yang satu ini terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, carport, dan halaman kecil pada bagian belakang.

Sebagai referensi untuk anda, rumah KPR Subsidi ini dibandrol dengan harga kurang lebih mencapai Rp 150 jutaan.

3. Rumah KPR Subsidi Tipe 34

10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

Rumah KPR Subsidi tipe 34 memang jadi pilihan terbaik dan salah satu paling banyak dicari masyarakat Indonesia. Seperti halnya desain sebelumnya, desain rumah sederhana yang satu ini memiliki luas bangunan 34 m2, akan tetapi dengan luas lahan 97 m2.

Anda bisa menemukan rumah yang satu ini pada smartphone anda, yang bisa di lihat pada aplikasi SiKumbang yang diinisiasi oleh PPDPP Kementerian PUPR.

4. Rumah KPR Subsidi Tipe 28

10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

Desain rumah KPR Subsidi memang cenderung terbatas, tetapi tak ada salahnya untuk menentukan desain terbaik untuk ditempati bersama keluarga tercinta. Desain rumah subsidi ini memiliki luas bangunan 28 m2 dan luas pada lahan 72 m2.

Fasilitas di dalamnya terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, toilet, dan dapur, hanya saja, kekurangan desain yang satu ini tidak terdapat carport dan garasi.

5. Rumah KPR Subsidi Tipe 27

10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

Anda sedang mencari rumah lebih murah dibandingkan tipe lainnya? Salah satu rumah KPR Subsidi dengan tipe yang bisa masuk referensi anda adalah rumah subsidi tipe 27. Dengan luas bangunan 27 m2 dan luas lahan 60 m2.

Rumah ini tetap menarik karena masih memiliki fasilitas 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan dapur. Rumah dengan tipe 27 ini biasa dipatok dengan harga kisaran Rp 130 jutaan.

6. Rumah KPR Subsidi Tipe 33

10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

Rumah KPR Subsidi mempunyai luas bangunan 33 m2 dan luas lahan 72 m2 dengan desain yang berbeda. Salah satunya adalah dapur outdoor dan 2 kamar tidur yang tidak bersebelahan.

7. Rumah KPR Subsidi Tipe 22

10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

Jika anda sedang mencari rumah dengan fasilitas 1 kamar, tipe 22 bisa jadi pilihan untuk rumah idaman anda. Dengan luas bangunan 22 m2 serta luas tanah 60 m2, menjadikan desain rumah ini sangat sederhana.

Meskipun begitu, rumah kecil yang satu ini memiliki harga yang sangat terjangkau karena hanya dibandrol dengan harga kurang lebih mencapai Rp 120 jutaan.

8. Rumah KPR Subsidi Tipe 29

10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

Pada desain rumah KPR Subsidi selanjutnya memiliki luas bangunan 29 m2 dan luas tanah 60 m2. Meskipun kecil, akan tetapi di dalamnya terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan dapur. Rumah Ini sangat cocok bagi keluarga kecil dengan 1 anak.

Jika anda ingin memiliki rumah dengan tipe 29 anda hanya cukup membelinya dengan harga kurang lebih Rp 120 jutaan saja.

9. Rumah KPR Subsidi Tipe 36

10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

Berbeda dengan rumah KPR Subsidi tipe 36 sebelumnya, desain rumah sederhana yang satu ini memiliki luas tanah 90 m2. Fasilitas didalamnya terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan memiliki halaman belakang rumah.

Jika anda ingin memiliki rumah dengan tipe 36 anda hanya cukup membelinya dengan harga kurang lebih Rp 220 jutaan saja.

10. Rumah KPR Subsidi Tipe 31

10 Tipe Rumah KPR Bersubsidi

Anda sedang mencari rumah KPR Subsidi dengan gaya desain rumah sederhana? Rumah tipe 31 ini memiliki harga murah. Rumah ini bisa masuk ke dalam referensi anda dengan luas bangunan 31 m2 dan luas tanah 75 m2 di bandrol dengan harga Rp 118 jutaan saja. Pada fasilitas dalamnya terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, dan halaman kecil tanpa carport.

Itu beberapa ide desain untuk rumah KPR Subsidi yang bisa anda jadikan referensi. Namun, perlu diingat kalau renovasi rumah subsidi baru bisa dilakukan setelah anda menjalani kredit 5 tahun ke atas. Sebelum 5 tahun, anda hanya diperbolehkan untuk menambahkan dapur dan membuat pagar.

Sumber : Wikipedia