5 Rekomendasi Tips Desain Kamar Mandi

5 Rekomendasi Tips Desain Kamar Mandi

Desain Kamar Mandi – Berbagai penyakit yang berasal dari virus dan bakteri sangat berbahaya. Ternyata dapat menempel pada benda-benda di sekitarnya, khususnya pada ruangan yang sering kita gunakan di rumah, seperti kamar mandi.

Kebersihan yang ada pada lingkungan bahkan juga bisa mempengaruhi kesehatan mental kita. Jadi, sebagai tempat yang selalu digunakan setiap hari, kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang harus perhatikan.

Hal ini dapat dimulai dari bagaimana desain kamar mandi yang dimiliki, jika sejak awal saja desain kamar mandi sudah acak-acakan, kehidupan penghuni yang tinggal tentu dapat menjadi tidak berkualitas. Karena sangat sulit menyimpan segala peralatan kamar mandi dan untuk membersihkan diri secara baik.

5 Rekomendasi Tips Desain Kamar Mandi Terbaik Agar Terlihat Menarik

Desain kamar mandi anda tidak membuat nyaman? Sebaiknya simak artikel dibawah ini. Karena pada artikel ini dsigrumah akan membahas beberapa trik untuk desain kamar mandi terbaik dan patinya terlihat menarik :

Baca Juga : 8 Rumah Mewah Modern Terpopuler

1. Pisahkan Area Basah Dan Kering

5 Rekomendasi Tips Desain Kamar Mandi

Kamar mandi memiliki area basah dan kering, area basah pada umumnya digunakan sebagai tempat untuk mandi. Sedangkan, area kering biasanya digunakan untuk aktivitas sanitasi seperti pada saat menggunakan kloset atau wastafel.

Memisahkan kedua area tersebut, berdampak bagi kesehatan karena anda akan lebih mudah membersihkan disetiap area secara detail. Anda juga akan lebih mudah untuk menaruh setiap peralatan kamar mandi dan menghindari virus dan bakteri ditempat yang lembab.

2. Sediakan Ventilasi Udara Dan Menambahkan Heksos

5 Rekomendasi Tips Desain Kamar Mandi

Udara bersih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kecerdasan otak, dan bisa meningkatkan kesehatan jantung. Itulah mengapa, menyediakan ventilasi udara yang tepat pada desain kamar mandi dapat mempengaruhi kesehatan tubuh anda.

Dengan menyediakan ventilasi udara yang baik pada desain kamar mandi anda, udara kotor yang ada pada ruangan tersebut akan langsung tergantikan dengan udara bersih.

Selain itu, anda juga bisa menambahkan heksos pada kamar mandi anda, karena heksos memiliki banyak manfaat. Manfaat heksos seperti :

  • Menjaga kualitas udara dalam ruangan.
  • Mengurangi risiko ruangan terlalu lembab.
  • Menjaga suhu ruangan.
  • Mencegah berbagai masalah kesehatan.

Jika anda ingin membeli heksos dengan harga ekonomis, anda bisa membelinya lewat smartphone melalui aplikasi jual beli online, seperti shopee, olx, bukalapak, lazada, dan aplikasi jual beli online lainnya. Karena di aplikasi tersebut anda bisa membeli heksos dengan harga yang sangat ekonomis.

3. Gunakan Material Keramik

5 Rekomendasi Tips Desain Kamar Mandi

Tahukah anda, material keramik adalah salah satu bahan bangunan yang terbuat dari bahan alami. Jenis material ini sering digunakan untuk desain kamar mandi karena tidak beracun dan tahan kelembaban air.

Menggunakan material keramik untuk desain kamar mandi akan memudahkan anda untuk membersihkannya setiap saat. Tanpa membutuhkan cara yang ribet, kamar mandi juga bisa lebih praktis dibersihkan hanya dengan air dan sabun cair pembersih lantai.

4. Maksimalkan Pencahayaan Alami

5 Rekomendasi Tips Desain Kamar Mandi

Fakta membuktikan bahwa sinar matahari dapat mempengaruhi mood anda dalam menjalani hari-hari. Oleh karena itu, jika anda menerapkan pencahayaan alami pada desain kamar mandi, sinar matahari yang terpancar ke dalam akan meningkatkan semangat untuk beraktivitas.

Memanfaatkan cahaya alami bisa mengurangi penggunaan lampu yang berlebihan serta bakteri berbahaya akan langsung terbunuh oleh sinar matahari yang masuk kedalam kamar mandi. Dalam desain kamar mandi yang ingin anda terapkan, anda bisa menambahkan jendela sesuai dengan letak kamar mandi.

5. Padukan Warna

5 Rekomendasi Tips Desain Kamar Mandi

Menerapkan desain kamar mandi yang menarik serta sesuai dengan selera akan memberikan suasana positif yang berpengaruh pada kesehatan mental. Untuk membuat desain kamar mandi yang lebih cerah dan meningkatkan suasana, anda bisa memadukan warna dinding atau peralatan yang ada di kamar mandi.

Misalnya, untuk membuat desain kamar mandi bernuansa laut, anda bisa memilih warna biru muda pada dinding dan warna putih untuk lantainya. Bagi anda yang ingin menerapkan gaya modern yang sedang populer, anda bisa mengaplikasikan warna lembut dan natural seperti warna krem atau abu-abu yang dipadukan dengan warna putih.

Di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi sampai saat ini, tentunya akan menjadi sangat penting untuk anda memperhatikan lebih pada desain kamar mandi yang ingin diterapkan. Hal ini karena kamar mandi menjadi ruangan penting untuk membersihkan diri sehingga pada desain harus dioptimalkan.

Itulah beberapa rekomendasi tips agar desain kamar mandi terbaik agar terlihat menarik yang bisa anda jadikan referensi untuk desain kamar mandi anda.

Baca Juga Pengertian Rumah